165 KK di Dusun Dasan Baru Lombok Timur Nikmati Air Bersih dari Program PLN Peduli

165 KK di Dusun Dasan Baru Lombok Timur Nikmati Air Bersih dari Program PLN Peduli

--

MATARAM, FIN.CO.ID -- PT PLN (Persero) memberikan bantuan berupa pembangunan instalasi air bersih di wilayah Dusun Dasan Baru, Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Pembangunan instalasi air bersih ini untuk mengatasi kelangkaan air bersih di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Resmi Diluncurkan, SPKLU Kemitraan Pertama PLN-Damri Layani Bus dan Mobil Umum

BACA JUGA:Layani Pengembangan Sektor Industri, PLN Tuntaskan Pembangunan Gardu Induk 150 kV Sudan di Kalteng

Kepala Desa Padak Guar, Tarmizi menuturkan pada dasarnya masyarakat khususnya Dusun Dasan Baru sangat kekurangan air bersih.

Beberapa upaya sudah dilakukan seperti melalui pembuatan sumur secara manual namun belum mampu memberikan hasil yang maksimal.

“Setelah bantuan dari PLN terealisasi, alhamdulillah 165 kepala keluarga di Dusun Dasan Baru mampu menikmati air bersih, dan terimakasih PLN atas kontribusinya kepada masyarakat kami," kata Tarmizi.

Senada, Imam Raharjo, warga Dusun Dasan Baru, Desa Padak Guar menyampaikan bahwa air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari, kami bersyukur atas fasilitas yang sudah terbangun di dusunnya tersebut.

BACA JUGA:Dampingi Presiden Jokowi Cek Proyek Kereta Cepat, Dirut PLN: Infrastruktur Listrik Rampung Juni 2023

“Kami atas nama warga sangat berterimakasih, karena memang selama ini kami kekurangan air bersih, dan selanjutnya kami akan menyempurnakannya dengan pendistribusian yang baik dan merata,” ujarnya.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Nusa Tenggara Wahidin mengatakan, pihaknya merespons dengan cepat kebutuhan masyarakat.

Adapun pembangunan instalasi air ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Air bersih ini merupakan kebutuhan dasar bagi rumah tangga, informasi yang kita dapat dari perangkat Desa Padak Guar menjadi masukan untuk kami, dan kami coba respons sesegera mungkin sesuai program TJSL perusahaan," ucap Wahidin.

BACA JUGA:Kendaraan Listrik Mampu Kurangi Emisi Karbon Hingga Separuh, PLN Terus Dorong dan Kembangkan Ekosistemnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: