Apakah Aman Menggunakan Antiperspirant dalam Waktu Lama? Ini Kata Ahli

Apakah Aman Menggunakan Antiperspirant dalam Waktu Lama? Ini Kata Ahli

Ketiak, Image oleh StockSnap dari PIxabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ada alasan yang kuat mengapa banyak orang mulai beralih dari deodoran ke antiperspirant, dalam upaya mereka melawan bau ketiak.

Alasannya adalah kemampuan antiperspirant dalam menutupi pori-pori keringat di area ketiak, sehingga membatasi jumlah keringat yang keluar.

Dengan begitu pula, maka area ketiak jadi lebih kering dan mencegah pertumbuhan lebih banyak bakteri penyebab bau ketiak.

BACA JUGA:Singkirkan Bulu Ketiak Secara Permanen dengan Prosedur Ini

Namun muncul juga anggapan yang menyebutkan bahwa antiperspirant sebabkan kanker pada manusia, benarkah demikian?

Menurut ahli, via WebMD, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukan bahwa kandungan alumunium dan bahan lainnya di dalam antiperspirant, yang diklaim memicu kanker pada manusia itu.

Sedangkan menurut pakar bernama John Bailey dari Personal Care Products Council, antiperspirant disebut aman bagi manusia, terbukti dari penggunaannya selama ini.

Sementara itu menurut Halodoc, berdasarkan kesimpulan di atas, penggunaan antiperspirant dalam waktu lama, seharusnya aman terhadap kesehatan. https://www.halodoc.com/artikel/amankah-memakai-antiperspirant-dalam-jangka-panjang

Tips Mengatasi Bau Ketiak

Tubuh manusia pada dasarnya dipenuhi oleh kelenjar keringat, salah satunya termasuk di area ketiak.

Dan ketika keringat yang keluar lewat ketiak ini bertemu dengan bakteri, maka bau tak sedap pun sulit untuk dihindari.

Dan karena pada kebanyakan kasus, bau badan yang disebabkan oleh ketiak, merupakan masalah kebersihan, ada beberapa cara yang bisa ditempuh jika Anda punya masalah dengan bagian badan yang satu ini.

Seperti dilansir Healthline, dengan mencukur bulu ketiak hingga bersih, atau lebih bagus lagi dengan waxing, dapat mengurangi penyebab bau badan yang dimaksud.

Sementara pada mereka yang punya masalah dengan stress, maka dengan menanangi stress itu terlebih dahulu, tidak kalah pentingnya untuk mengatasi permasalahan ini.

Penggunaan antiperisperan (untuk mengontrol kadar keringat) dan deodoran (untuk menyamarkan aroma ketiak) umumnya disarankan untuk kondisi ini.

Namun ketika penggunaan antiperisperan dan deodoran ternyata tidak sama sekali membantu, maka konsultasi dengan dokter sangatlah dianjurkan pada titik ini.

Dengan diagnosa dokter, permasalahan yang juga bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu ini, akan sangat penting untuk menentukan perawatan yang dibutuhkan



DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: