Apa Benar Kayu Manis Tingkatkan Kejantanan Pria? Ini Kata Dokter

Apa Benar Kayu Manis Tingkatkan Kejantanan Pria? Ini Kata Dokter

Kayu Manis, Image oleh Mareefe dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apa benar kayu manis bisa meningkatkan kejantanan kaum pria? Ini adalah sebuah pertanyaan yang diutarakan seorang pria di forum Tanya Dokter.

Dan menurut pendapat dr. Nadia Nurotul Fuadah, kayu manis ini memang mengandung zat yang salah satunya penting untuk kejantanan kaum pria.

“Kayu manis adalah salah satu herba yang diketahui mengandung kaya antioksidan, seperti likopen, kolin, beta karoten, dan sebagainya,” kata dr. Nadia Nurotul Fuadah seperti dikutip FIN dari Alodokter.

BACA JUGA:Kayu Manis dan Jantung Sehat

“Untuk meningkatkan kejantanan seorang pria, antioksidan ini penting fungsinya. Selain itu, menurut beberapa sumber, aplikasi kayu manis secara langsung pada kulit (termasuk kulit kelamin) juga bisa menghasilkan efek menghangatkan, membuatnya mampu lebih kuat dan tahan lama”.

Akan tetapi lanjut dr. Nadia, jumlah penelitian akan manfaat kayu manis untuk kejantanan pria ini masih sangat terbatas.

“Sayangnya, masih terbatas penelitian yang secara spesifik dilakukan untuk menguji seberapa besar efektifitas penggunaan kayu manis dalam meningkatkan (kejantanan). Sebab itu, kami tidak berwenang juga menjelaskan secara mendetail pada Anda tatacara penggunaannya,” terangnya.

Efek Bersepeda terhadap Kejantan

Anda mungkin sudah pernah mendengar bahwa bersepeda berisiko sebabkan masalah kejantanan pada pria.

Ketika pria mengalami masalah kejantanan maka risiko mereka untuk memiliki keturunan juga terpengaruh.

Menurut ahli, terlalu banyak tekanan, gesekan dan hentakan yang terjadi saat orang bersepeda, adalah alasan mengapa masalah kejantanan ini berpotensi terjadi.

Hal ini disebut dapat membahayakan saraf dan memperlambat aliran darah untuk sementara waktu.

Namun lama kelamaan, aktifitas ini bisa menyebabkan mati rasa atau kesemutan yan terjadi pada alat kelamin pria, berakhir menjadi masalah kejantanan.

Namun jangan khawatir, bukan berarti kaum pria harus menghindari bersepeda sama sekali, karena bisa cegah dengan tips dari dokter berikut ini.

“Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengayuh sambil berdiri setiap 10 menit sekali. Hal ini dapat menghindari alat kelamin terjepit di sadel dan juga terjadinya mati rasa,” kata ahli via Halodoc.

Yang kedua, Anda disarankan untuk memiliki jok atau sadel sepeda yang berukuran lebar dan empuk. Tujuannya adalah untuk memangkas efek benturan dan mengurangi tekanan.

Tips ketiga adalah meninggikan stang sepeda agar berada di lebih tinggi dari tinggi jok atau sadel.

Sebagaimana diungkap para peneliti dalam sebuah studi di The Journal of Urology, stang sepeda yang sejajar atau lebih rendah dari jok sangatlah tidak dianjurkan untuk menghindari masalah kejantanan pada Kaum Adam.

Tips lainnya adalah menambah sarung jok dengan gel, yang fungsinya untuk menambah kenyamanan kala bersepeda.

Sumber: