Sedih Banget! Siswa-siswa yang Jadi Korban Sempat Foto Dulu Sebelum Tertimpa Tembok MTSN 19 Jakarta Roboh

Sedih Banget! Siswa-siswa yang Jadi Korban Sempat Foto Dulu Sebelum Tertimpa Tembok MTSN 19 Jakarta Roboh

Beberapa siswa MTSN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan foto bersama sebelum tertiban bangunan sekolah imbas terjangan banjir, Kamis, 6 Oktober 2022.-Twitter/@Kitab217an-

"Kata temen-temen kakak: 'Ay, ay fotoin dong pake HP tuh', foto terakhir," sambung keterangan foto disertai emoji menangis.

BACA JUGA:Tembok MTsN 19 Ambruk, Pemkot Jaksel Cari Sekolah Pengganti dan Barikan Bantuan ke Korban

Keterangan lain juga mempertegas gambar para siswa tadi dengan menuliskan 'Mereka minta difoto sebelum kejadian'.

Kemudian pada gambar kedua memperlihatkan dua orang siswa tertimpa tembok bangunan sekolah MTSN 19 Jakarta.

Salah satu siswa terlihat kakinya tergencet. Sedangkan siswa lainnya terpantau tangan kiri dan kepala saja yang tidak tertimpa tembok, bagian tubuh hingga kaki tergencet.

Sebelumnya dikabarkan 3 siswa MTsN 19 Jakarta meninggal dunia akibat banjir di Wilayah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Viral! Tangis Siswa-Siswi MTSN 19 Pondok Labu Jakarta Saat Banjir Terjang Bangunan Sekolah

Ketinggian air di sejumlah titik di Jakarta Selatan yang tergenang banjir bervariatif mulai dari 40 centimeter (cm) hingga 140 cm.

Di wilayah Cipete Utara, tinggi air bahkan mencapai 1,2 meter atau 120 cm.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengerahkan puluhan personel gabungan dan pompa untuk menyedot banjir dengan ketinggian mencapai 1,2 meter di Cipete Utara, Jakarta Selatan.

"Puluhan personel gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Gulkarmat serta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan sudah diterjunkan di lokasi," kata Pelaksana Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, Kamis, 6 Oktober 2022.

BACA JUGA:Banjir Sepinggang, Gedung MTS 19 Jakarta Selatan Roboh Telan 4 Korban Jiwa

Dijelaskannya, ada tiga Rukun Tetangga (RT) di Cipete Utara yang terdampak banjir setinggi 1,2 meter itu setelah hujan deras mengguyur sebagian wilayah Jakarta hingga pukul 16.00 WIB.

Selain di Cipete Utara, petugas juga mengerahkan pompa untuk menyedot genangan masing-masing satu RT di Kelurahan Pondok Pinang dan Pejaten Barat dengan ketinggian air 40-50 centimeter.


Terpantau seorang siswa MTSN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan tertiban bangunan sekolah imbas terjangan banjir, Kamis, 6 Oktober 2022.-Screenshot Twitter/@lifeofita-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: