Makin Keren dengan Tas Ransel Ala Korea, Agar Tak Salah Beli dan Nyaman Kenali Bahannya Yuk

Makin Keren dengan Tas Ransel Ala Korea, Agar Tak Salah Beli dan Nyaman Kenali Bahannya Yuk

Tas Ransel Ala Korea--(pixabay)

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Demam Korea masih bisa dirasakan hingga saat ini, mulai dari drama, k-pop hingga fashion ala Korea banyak digandrungi anak muda. Tak heran jika tas ransel ala Korea mengalami kenaikan produksi karena banyaknya permintaan dari pasar.

Berbagai model, ukuran, warna hingga bahan bisa Anda pilih untuk bisa dipadu padankan dengan outfit agar senada. Namun, sebelum membeli tas tersebut sebaiknya Anda mengenali bahan yang digunakan agar tidak salah beli dan nyaman saat digunakan.

Bahan Tas Ransel Ala Korea

Tas ala Korea identik dengan warna-warnanya yang soft dengan model kekinian dan desain simple. Anak muda jaman sekarang sebagian besar menggunakan Korea Selatan sebagai kiblat fashion, mulai dari tatanan rambut sambut gaya busana.

Tak kalah penting dari baju dan sepatu, sekarang ini tas menjadi benda yang wajib dibawa untuk melengkapi ootd seseorang. Bahan tas yang digunakan harus diperhatikan agar penggunaannya sesuai dan lebih nyaman, berikut bahan yang banyak digunakan sebagai bahan dasar tas dikutip laman OSCAS.CO.ID.

1. Bahan Kain Corduroy

Bahan pertama yang sering digunakan membuat tas yaitu kain corduroy, kain ini memiliki ciri khas yaitu teksturnya nampak seperti tali sejajar yang disatukan. Kain corduroy pernah terkenal pada tahun 70-an sebagai bahan pakaian tapi seiring berjalannya waktu kain ini bergeser menjadi bahan tas.

Kain corduroy cocok sebagai bahan tas karena teksturnya lembut, tahan lama ditambah permukaannya tampak seperti sambungan garis yang dipisahkan oleh lanjur. Terbuat dari serat katun, rayon, acrylic dan serat kain lain sehingga bahannya nyaman dan bisa diregangkan.

2. Bahan Kain Dinir

Bahan berikutnya yaitu menggunakan bahan kain dinir, tas ransel ala Korea juga sering menggunakan bahan ini. Kain ini cocok untuk membuat tas ransel dan rucksack dengan bentuk trendy, kuat dan ringan.

Kelebihannya yaitu mempunyai tekstur yang lembut, fleksibel serta kuat. Selain itu kain dinir dilengkapi dengan lapisan tahan air yang dapat mencegah masuknya air dalam tas dan membasahi barang di dalamnya.

3. Bahan Kain Bimo

Tas yang ringan dan kuat menjadi pilihan yang paling banyak diburu saat membeli tas. Karakteristik seperti ini cocok dengan kain bimo. Kelebihan dan kekurangan bahan bimo tentunya bisa menjadi pertimbangan bagi Anda saat ingin membeli tas ala Korea sebagai pelengkap fashion.

Kain bimo mempunyai serat kain yang rapat sehingga tidak terawang, bahannya tebal membuat produk tidak mudah sobek atau rusak. Kelebihan tas berbahan kain bimo lainnya yaitu lebih kuat karena kerapatan kain tinggi bahkan jika digunakan dalam kondisi cuaca ekstrim.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: