Heboh! Media Inggris Soroti Peristiwa Ricuh Suporter di Stadion Kanjuruhan

Heboh! Media Inggris Soroti Peristiwa Ricuh Suporter di Stadion Kanjuruhan

Momen penonton atau suporter masuk ke dalam lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 1 Oktober 2022.-Screenshot Twitter/@f12xos-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Media massa asing asal Inggris Express soroti peristiwa ricuh suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Suporter bertindak rusuh imbas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor tipis 2-3 untuk tim tamu.

Mengetahui klub kebanggaan mereka kandas oleh rival bebuyutan, para suporter tiba-tiba turun dari tribune dan masuk ke dalam lapangan.

Tak hanya itu, suporter juga turut merusak sarana fasilitas stadion dan terpantau pula ada dua mobil polisi yang kena imbasnya.

BACA JUGA:Ini Alasan Polisi Lepaskan Gas Air Mata ke Suporter yang Rusuh di Stadion Kanjuruhan

Atas insiden ini, salah satu media asing asal Inggris, yaitu Express turut menyoroti dan menjadikan sebuah pemberitaan.

"Football Pitch Riot Leaves Over 100 Fans Dead With Children Among The Casualties (Kerusuhan Lapangan Sepak Bola Menewaskan Lebih Dari 100 Penggemar Dengan Anak-anak Di Antara Korban)," bunyi judul berita yang dimuat Express.

Menurut Express adegan mengerikan telah terungkap setelah kerusuhan selama pertandingan sepak bola telah membuat para pendukung dari segala usia terluka parah atau lebih buruk.


Media massa asal Inggris, Express memberitakan peristiwa rusuh di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.-express.co.uk-

Ketua PSSI Sesali Tindakan Suporter

Di sisi lain Mochamad Iriawan atau kerap disapa Iwan Bule bilang PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA:Iwan Bule: PSSI Menyesalkan Tindakan Suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan duka cita mendalam atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Seperti diketahui, pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 untuk tim tamu berakhir ricuh seusai laga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: