Fitur Edit Postingan di Twitter Sudah Tersedia, tapi Gak Gratis

Fitur Edit Postingan di Twitter Sudah Tersedia, tapi Gak Gratis

Medsos. Twitter, Facebook, YouTube, Instagram, Tagar | Image oleh mohamed Hassan dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Twitter sudah mulai menggulirkan update terbaru mereka. Lewat pembaruan ini, pengguna Twitter kini bisa mengedit pesan yang salah namun sudah terlanjur terkirim.

Seperti diketahui, Twitter dalam beberapa bulan terakhir tengah mengujicobakan fitur edit postingan yang terbatas pada beta tester.

Fitur edit Twitter ini akhirnya tersedia untuk digunakan para penggunanya.

BACA JUGA:Twitter Ujicobakan Fitur Baru untuk Mereka yang Hobi Belanja Barang Bermerek

Hanya saja untuk menggunakan fitur ini Anda tidak serta merta bisa langsung menikmatinya secara cuma-cuma.

Ya, seperti dilansir TechRadar, untuk bisa menikmati fitur edit di cuitan Anda di Twitter, Anda harus terdaftar sebagai pengguna Twitter Blue, which is gak gratis.

Itu pun Anda Anda diberikan waktu 30 menit untuk melakukan edit atau perubahan pada cuitan, jika ada yang perlu dibenahi dari cuitang Anda itu.

Twitter Blue ini untuk sementara baru tersedia di AS, Kanada, Australia, dan New Zealand dan punya banderol langganan 4.99 dolar AS perbulannya.

Layanan ini secara perlahan akan bergulir di seluruh dunia dalam beberapa waktu ke depan.

Twitter Circle

Twitter belum lama ini umumkan fitur yang dinamakan Circle.
Adapun fitur Twitter Circle ini adalah untuk digunakan pengguna agar dapat melakukan interaksi yang sifatnya lebih pribadi.

Dengan Circle ini, pengguna Twitter bisa berkumpul dengan kelompok dalam jumlah yang lebih kecil.

"Kami membangun Twitter Circle untuk membantu memberikan kenyamanan bagi pengguna,” kata Manajer Umum Produk Konsumen dan Pendapatan Twitter, Jay Sullivan.

“(Dengan Cirle pengguna Twitter dapat) berkomunikasi secara pribadi dengan orang-orang yang mereka pilih," tambahnya.

Twitter memperkenalkan cara berkomunikasi yang lebih privat melalui fitur Circle. Pengguna bisa mengatur agar cuitan mereka dilihat oleh kelompok kecil, berjumlah hingga 150 akun.

Pengguna bisa memilih siapa saja akun yang ingin mereka tambahkan ke Circle sehingga percakapan ini akan terasa lebih akrab.

Setelah Twitter meluncurkan fitur ini, pengguna akan melihat pilihan membagikan cuitan kepada semua pengikut atau hanya orang-orang yang berada dalam lingkaran (circle) mereka.

Jika masuk dalam sebuah Twitter Circle, pengguna akan melihat tanda hijau di bawah cuitan. Konten tersebut tidak bisa dibagikan ke pengguna lain atau retweet.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: