WhatsApp Siap Luncurkan Fitur Baru, Indonesia Salah Satu yang Duluan Diberi Akses

WhatsApp Siap Luncurkan Fitur Baru, Indonesia Salah Satu yang Duluan Diberi Akses

WhatsApp, Image oleh antonbe dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - WhatsApp disebut bakal luncurkan fitur Business Search. Fitur ini adalah untuk menemukan akun resmi perusahaan atau bisnis.

"Sekarang, Business Search memberikan cara yang mudah bagi orang-orang untuk menemukan bisnis berskala besar dan mendapatkan bantuan dengan cepat melalui WhatsApp," kata Direktur Business Messaging Meta Asia Pasifik Deepesh Trivedi dalam siaran persnya.

Cara menggunakan fitur Business Search di WhatsApp ini, adalah dengan cara mengetik nama bisnis yang ingin mereka hubungi melalui kolom pencarian (search) pada aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA:WhatsApp Hadirkan Fitur Undo, Berguna Banget Nih

Nantinya situr Business Search ini akan mencarikan bisnis atau perusahaan besar. Hanya saja, agar bisa ditemukan, perusahaan atau bisnis yang dicari ini, sudah harus terlebih dahulu menggunakan platform WhatsApp Business.

Fitur itu diluncurkan supaya pengguna lebih mudah menperusahaanemukan kontak resmi akun bisnis di aplikasi WhatsApp. Saat ini, pengguna harus mencari tahu dan mengeklik tautan untuk menghubungi akun bisnis di WhatsApp.

Sementara bagi perusahaan, mereka harus mengumumkan kontak WhatsApp melalui situs atau media sosial.

Fitur WhatsApp Business Search akan digulirkan secara bertahap mulai 10 Oktober. Di Indonesia, fitur ini akan tersedia lebih dulu untuk perangkat Android.

WhatsApp juga mengatakan Indonesia akan menjadi salah satu negara yang terlebih dahulu, diberi akses akan layanan Business Search ini.

Berdasarkan temuan aplikasi milik Meta Platforms itu, tujuh dari 10 orang di Indonesia lebih suka mengirimkan pesan kepada bisnis dibandingkan menelepon atau mengirim surat elektronik.

Fitur WhatsApp Offline

Kabar baik bagi Anda yang menggunakan WhatsApp di PC, karena WhatsApp versi terkini baru-baru ini diluncurkan.

Yang membuat WhatsApp versi baru ini berbeda dari versi lamanya, adalah bahwa WhatsApp versi baru ini tidak memerlukan koneksi dengan ponsel Anda.

Itu artinya, WhatsApp untuk Windows ini dapat berdiri sendiri dan bisa diakses meski ponsel Anda tidak dalam keadaan menyala.

Sumber: