Tips Mencegah Wajah Berkerut dr. Marlina

Tips Mencegah Wajah Berkerut dr. Marlina

Kerutan di Wajah--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bicara usia yang bertambah, maka bagian tubuh yang peling ketara duluan umumnya adalah bagian wajah.

Wajah yang berkerut adalah salah satu efek dari penuaan yang akan pada akhirnya dialami semua orang.

Meski begitu, bukan berarti Anda harus pasrah dengan wajah yang berkerut, karena kondisi ini setidaknya bisa dihindari, jika saja Anda tau tipsnya.

Menurut dr. Riza Marlina, ada beberapa tips yang bisa dicoba di rumah, untuk menjaga keremajaan kulit wajah dan terhindari dari kulit wajah berkerut.

“Konsumsi air putih yang cukup 2 liter sehari minimal, menggunakan pelembab di wajah seperti krim anti aging (adalah beberapa di antaranya,” kata dr. Riza Marlina seperti dikutip FIN dari Alodokter.

Tidak cuma itu, Anda juga bisa meremajakan kulit wajah agar tidak mudah berkerut, dengan cara mengaplikasikan tabir surya pada siang hari.

Memberikan pijatan di area wajah, lanjut dr. Riza Marlina,  juga dianjurkan dalam menjaga keremajaan kulit.

“(Juga) melakukan scrub pada wajah untuk mengangkat sel kulit mati bisa anda lakukan 2 kali seminggu,” tambahnya.

Jika ingin punya wajah terhindar dari kerutan dr. Riza Marlina tidak lupa mengingatkan orang untuk menjalani hidup sehat, dengan cara mengelola stres dan makan makanan bergizi.

“Konsumsi makanan yang bergizi seperti perbanyak sayur dan buah atau konsumsi suplemen kaya akan vitamin E, A dan C,” jelasnya.

Cara Mencegah Kulit Keriput

Cara mencegah kulit keriput adalah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan orang, terlebih kaum wanita.

Dan jika bicara soal cara mencegah kulit keriput, spesialis gizi dr. Yohan Samudra, Sp.GK ini punya jawabannya.

Menurut dr. Yohan, kulit keriput bisa dicegah dengan mengkonsumsi vitamin C dan protein secara bersamaan.

Mengapa demikian, karena menurut dia, kombinasi vitamin C dan protein ini, punya peran penting dalam proses penyerapan kolagen.

“Vitamin C juga akan menurunkan radikal bebas, sehingga yang menghambat pertumbuhan kolagen juga diturunkan," kata dokter Yohan di konferensi pers NutriVille.

Menurut dokter yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI), kolagen termasuk salah satu jenis protein, yang berperan menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Tidak hanya mencegah kulit keriput, kombinasi protein dan vitamin C sekaligus mencegah kulit terlihat kusam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: