Progres Renovasi TMII Sudah 99 Persen, Siap Sambut Delegasi KTT G20 Pada Oktober Mendatang

Progres Renovasi TMII Sudah 99 Persen, Siap Sambut Delegasi KTT G20 Pada Oktober Mendatang

Keong Emas di Taman Mini Indonesia Indah. Salah satu anjungan di TMII yang direnovasi Kementerian PUPR. (dok Birkompu)--

"Kita berfokus pada mengembalikan konsep awal master plan TMII yaitu 70 persen area hijau dan 30 persen bangunan. Jadi bangunan-bangunan yang kurang diperlukan kita bongkar lagi dan kemudian lahannya ditanami pepohonan dan tumbuhan hijau," kata Diana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan pihaknya melakukan kunjungan kerja ke renovasi TMII untuk mendukung kegiatan G20 mendatang.  

"Untuk itu kami ingin memastikan renovasi ini berjalan dengan baik. Tadi kita sudah keliling untuk melihat beberapa titik, dan saya melihat sudah berjalan cukup baik," ungkap Lasarus.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Tak Terduga Eks Pegawai KPK Mau Jadi Pengacara Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo

BACA JUGA:Kontroversi Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi: Saya Paham Ada yang Setuju, Ada yang Marah

Turut hadir Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Keterpaduan Bangunan sekaligus Ketua Satgas Percepatan Infrastruktur G20 Achmad Gani Ghazali Akman, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga Asep Arofah Permana, Direktur Bendungan dan Danau Ditjen Sumber Daya Air Airlangga Mardjono, Direktur Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Boby Ali Azhari, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jakarta Albert Reinaldo, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta - Jawa Barat Wilan Oktavian, dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung - Cisadane Bambang Heri Mulyono.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: