Luar Biasa! Ranking Dunia Timnas Indonesia Meningkat Lagi Usai Bungkam Curacao di FIFA Matchday

Luar Biasa! Ranking Dunia Timnas Indonesia Meningkat Lagi Usai Bungkam Curacao di FIFA Matchday

Momen Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Curacao jilid 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat dalam International FIFA Matchday 2022, Selasa, 27 September 2022.-Twitter/@PSSI-

Shin Tae-yong pun memastikan bahwa ia telah membidik negara dengan ranking lebih tinggi untuk pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Wow! Ranking Dunia Timnas Indonesia Melonjak Pasca Tekuk Curacao di FIFA Matchday

"Tahun ini kita sudah merampungkan pertandingan FIFA Matchday, jadi pastinya tahun depan akan dilaksanakan pertandingan lagi," kata Shin Tae-yong

"Tapi yang saya mau memang lawan yang ranking-nya lebih tinggi lagi, agar lebih baik," tambahnya dalam konferensi pers.

Sebelumnya atas keberhasilan ini, Shin Tae-yong tak ragu menyampaikan terima kasih dan atas usaha dan kerja keras para pemain.

Bagi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia meraih dua kemenangan beruntun di International FIFA Matchday karena mereka telah menyatu sebagai tim.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Beda Jauh Dengan Curacao, Ketum PSSI: Ini yang Kita Cari

"Pertama-tama saya berterima kasih kepada pemain karena sudah bekerja keras dan saya bangga pada mereka," kata Shin Tae-yong.

"Ada kapten (Rachmat Irianto) sebagai kapten sementara, memimpin dengan baik, dan menjadi satu hati karena itulah bisa mendapatkan kemenangan," sambungnya.

Usai raih kemenangan di dua laga FIFA Matchday ini, kini Timnas Senior akan diliburkan. Karena Shin Tae-yong akan mengawal Timnas U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan berlangsung di awal Oktober hingga Desember 2022.

Susunan Pemain

Indonesia: Syahrul Trisna (GK); Elkan Baggot, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Pratama Arhan (74' Muhammad Ramadhan Sananta), Ricky Kambuaya (54' Marselino Ferdinan), Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri (66' Dendy Sulistyawan), Saddil Ramdani (74' Muhammad Ferrari), Dimas Drajad (66' Muhammad Rafli).

Curacao: Tyrick Jeremy Bodak (GK), Justin Shane Ogenia, Nathangelo Alexandria Markelo, Rhu-Endly Aurelio Jean-Carlo Martina, Juninho Gracielo Bacuna, Leandro Jones Johan Bacuna, Rolieny Nonato Luis Bonevacia (45' Kevin Antonio Felida), Shermaine Dacildes Efraim Martina (45' Bradley Leonard Martis), Gevaro Giomar Magno Nepomuceno (45' Jeremy Cornelis Jacobus Antonisse), Kenji Joel Gorre, Rangelo Maria Janga (77' Gino Ronald Van Kessel).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: