Luar Biasa! Ranking Dunia Timnas Indonesia Meningkat Lagi Usai Bungkam Curacao di FIFA Matchday

Luar Biasa! Ranking Dunia Timnas Indonesia Meningkat Lagi Usai Bungkam Curacao di FIFA Matchday

Momen Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Curacao jilid 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat dalam International FIFA Matchday 2022, Selasa, 27 September 2022.-Twitter/@PSSI-

Pada babak kedua, Curacao mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti.

BACA JUGA:Mencengangkan! Shin Tae-yong Bongkar Formula Ampuh Timnas Indonesia Libas Curacao Lagi

Pemain tersebut ialah Jeremy Cornelis Jacobus Antonisse yang memanfaatkan umpan Juninho Bacuna pada menit ke-47 sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Indonesia merespons dengan memberikan ancaman melalui tendangan keras Saddil Ramdani, namun upaya pemain Sabah FA tersebut masih bisa ditepis Bodak.

Curacao harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 setelah gelandang Juninho Bacuna harus diusir dari lapangan oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu mengembalikan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan memanfaatkan umpan tarik Witan Sulaeman sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-87.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Rara Pawang Hujan Gelar Ritual: Sending Love and Energy

Pada sisa waktu babak kedua, pasukan Garuda mampu mempertahankan keunggulan sehingga skor akhir 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia atas Curacao.

Dengan kemenangan atas Curacao ini, membuat ranking dunia Timnas Indonesia meningkat lagi satu peringkat.

Hal ini berdasarkan laporan dari Footy Rankings. Laman tersebut membeberkan secara rinci poin yang didapat kedua tim apapun hasilnya.

Sebelum laga itu bergulir, Timnas Indonesia menduduki peringkat 153 di ranking FIFA. Tetapi pasca menang dari Curacao, Skuad Garuda memperbaiki posisinya dengan meningkat ke urutan 152 dunia.

BACA JUGA:Jebolan Deportivo Ungkap Target Jelang Curacao vs Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Kemenangan ini membuat Indonesia mendapat tambahan 7,30 poin. Dengan demikian, tim yang dibesut Shin Tae-yong saat ini mampu memperbaiki posisinya dengan mengoleksi 1033,90 poin.

Sementara untuk Curacao sendiri mereka harus turun dua peringkat usai kalah dari Timnas Indonesia. Sebelumnya Curacao berada di di posisi ke-84 peringkat FIFA, kini setelah minus 7.30 mereka turun ke posisi 86 dengan mengumpulkan 1278,64 poin.

Pasca meraih kemenangan atas tim dengan ranking yang lebih tingggi, kini Shin Tae-yong memiliki rencana untuk Timnas Indonesia di masa mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: