Diisukan Berselisih Dengan Kevin Sanjaya, Herry IP: Kalau Kecewa Pasti Kecewa

Diisukan Berselisih Dengan Kevin Sanjaya, Herry IP: Kalau Kecewa Pasti Kecewa

Pebulu tangkis Kevin Sanjaya (kiri), pelatih Herry IP (tengah), dan Kevin Marcus (kanan).-djarumbadminton.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi bilang kalau kecewa pasti kecewa usai diisukan berselisih dengan pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pelatih yang kerap disapa Herry IP ini mengatakan bahwa dirinya sudah tidak melatih Kevin Sanjaya di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta.

"Bukan saya, Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja," kata Herry IP di Jakarta seperti dilansir Antara, Senin, 26 September 2022.

Herry IP mengaku tidak mengetahui secara jelas dan pasti alasan Kevin Sanjaya enggan berlatih lagi dengan dirinya.

BACA JUGA:Isu Retaknya Hubungan Herry Ip dan Kevin Sanjaya, PBSI Beri Klarifikasi

Dia mengetahui hal tersebut setelah mendapat kabar dari Asisten Pelatih Ganda Putra Aryono Miranat usai Indonesia Open 2022 yang bergulir 14-19 Juni lalu.

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," ujar Herry IP.

Kevin Sanjaya, kata Herry, tetap berlatih di Pelatnas Cipayung. Hanya saja, dia memisahkan diri dengan skuad ganda putra yang diasuh oleh sosok pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

"Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra," ucap Herry IP.

BACA JUGA:Japan Open 2022: Kata Kevin/Marcus Sukses Gilas Wakil Malaysia: Kita Beruntung

Meski demikian, lanjut Herry IP, Kevin tetap berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon meski keduanya berlatih secara terpisah.

Pelatih bertangan dingin tersebut tak ingin ambil pusing dengan persoalan tersebut. Herry IP lebih baik fokus pada atlet ganda putra lainnya.

"Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Kecewa tidak boleh berlarut-larut," tutur Herry IP.


Pebulu tangkis Kevin Sanjaya (kiri) dan pelatih Herry IP.-badminton.indonesia.org-pbsi.id

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: