Jelang Curacao vs Timnas Indonesia, Ini Kata Mantan Penggawa Klub Liga Inggris

Jelang Curacao vs Timnas Indonesia, Ini Kata Mantan Penggawa Klub Liga Inggris

Momen para penggawa Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, dalam FIFA Matchday 2022, Sabtu, 24 September 2022.-pssi.org-

Gelandang Persib Marc Klok mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday menghadapi Curacao di GBLA, Bandung, Sabtu, 24 September 2022.

BACA JUGA:Liga 2: Bintang PSMS Medan Ungkap Tekad Mencengangkan Jelang Bentrok Dengan Semen Padang

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Skuad asuhan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong sempat tertinggal di menit 7, tapi gol dari Klok di menit 19 membuat kedudukan kembali imbang 1-1. 

Setelah gol Marc Klok tersebut, bek Indonesia Fachruddin Aryanto membalikkan keunggulan menjadi 2-1 sebelum pemain Curacao, Juninho membuat menyamakan menjadi 2-2.

Kemenangan Indonesia akhirnya ditentukan oleh striker Dimas Drajad di menit 56, menuntaskan umpan Pratama Arhan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kian Gemilang, PSSI Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Gol Marc Klok ke gawang Curacao semalam adalah gol keduanya untuk Timnas Indonesia di sebuah laga resmi.

Sebelumnya ia juga menyumbang satu gol untuk skuad Garuda ketika meraih kemenangan 2-1 atas Kuwait di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait, 8 Juni 2022 lalu.

Diketahui bahwa Marc Klok sempat bermain untuk klub Liga Inggris Oldham Athletic pada 2016 lalu dan bermain sebanyak 12 kali dengan mencetak satu asis di semua kompetisi.

Pada saat itu, Oldham Athletic bermain untuk divisi tiga Liga Inggris (EFL League One). Akan tetapi Oldham Athletic saat ini berada di divisi empat Liga Inggris (EFL League Two). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: