Samsung Terus Memperluas Ponsel 5G di Indonesia

Samsung Terus Memperluas Ponsel 5G di Indonesia

samsung G5, (samsung.com)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Samsung Electronics terus memperluas model ponsel yang mendukung ponsel 5G sejak jaringan telekomunikasi generasi terbaru itu masuk ke Indonesia.

Tahun ini, fitur 5G pada ponsel Samsung tidak hanya didominasi seri S da Z, tapi, juga merambah ke kelas menengah seri A dan M.

Perluasan produk 5G sampai ke seri A dan M menurut manajer senior pemasaran produk di Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, adalah strategi mereka dalam menyikapi adopsi jaringan itu di Indonesia.

Indonesia masuk ke era 5G sejak pertengahan 2021. Hingga hari ini, baru sejumlah titik di kota besar di Indonesia yang bisa terhubung ke jaringan 5G dari tiga penyedia layanan seluler.

BACA JUGA:Masih Anget, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Baru Meluncur di Indonesia

BACA JUGA:Samsung Sempurnakan Kamera Ponsel Layar Lipatnya di Galaxy Z Flip4 5G

"Samsung berkomitmen menyiapkan perangkat pada semua segmen. Ketika nanti jaringan 5G semakin luas, kita bisa langsung manfaatkan (ponsel)," kata Ricky dikutip dari Antara, Senin 26 September 2022. 

Menurut dia, masa pakai ponsel merk itu rata-rata di atas satu tahun. Dia cukup yakin cakupan jaringan 5G akan semakin luas tahun depan.

"Ketika (jaringan) 5G siap dari penyedia layanan, perangkat pun sudah siap sehingga (konsumen) tidak harus membeli (ponsel) lagi," kata Ricky.

BACA JUGA:Greget, Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Pake Kamera 200MP?

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch 5 Ada Fitur Pengukur Kadar Lemak Tubuh dan Massa Otot

Riset International Data Corporation (IDC) untuk Indonesia menempatkan Samsung pada posisi kedua merk ponsel dengan pengiriman tertinggi di Indonesia untuk kuartal kedua 2022.

Pangsa pasar Samsung di Indonesia pada kuartal II 2022 sebesar 20,2 persen, satu peringkat di bawah OPPO (20,6 persen).

Firma tersebut menemukan ketersedian 5G pada seri A dan M membuat Samsung bisa memimpin segmen 5G di Indonesia.

Sumber: