Sahabat Polisi Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Aksi Polisi Peduli Pendidikan di Cianjur

Sahabat Polisi Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Aksi Polisi Peduli Pendidikan di Cianjur

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh saat membagikan bantuan pendidikan ke Sekolah Khusus Anak Anak Putus Sekolah di Cugenang, Cianjur, Sabtu (24/9) kemarin. (Dok. Sahabat Polisi)--

CIANJUR, FIN.CO.ID -- Sahabat Polisi Indonesia mendukung aksi Polisi Peduli Pendidikan di Cianjur, dengan memberikan sejumlah bantuan berupa buku dan peralatan Pendidikan lainnya. 

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh mengatakan dukungan ini sebagai bentuk kepedulian Sahabat Polisi Indonesia terhadap dunia pendidikan di tanah air.

BACA JUGA:Viral Wakil Ketua DPRD Depok Injak Sopir Truk di Jalanan, Mahfud MD: Gubernur Sekalipun Tak Berhak!

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi: Balapan Mulai Pukul 13.00 WIB, Jangan Sampai Lewat!

"Sahabat Polisi Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan Polres Cianjur ini. Kegiatan mulia yang sudah digagas Bhabinkabtimas Polsek Cugenang ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar, " kata Fonda kepada awak media usai memberikan bantuan di kecamatan Cugenang, Sabtu 24 September 2022 kemarin.

Fonda pun memuji pendirian sekolah bagi siswa putus sekolah yang digagas Polsek Cugenang. Pasalnya, menurut dia, pendirian sekolah tersebut pasti akan memberi akses pendidikan yang lebih merata kepada anak-anak di Kecamatan Cugenang. 

Kegiatan positif ini, ungkapnya, perlu ditiru dan dilakukan di Polsek, Polres dan wilayah Polda lainnya.

"Kami berkomitmen untuk terus Aksi Polisi Peduli Pendidikan yang digagas Polsek Cugenang dan Aipda Sopyan Sahuri. Dalam jangka Panjang, aksi ini akan mencerdaskan anak-anak bangsa di Cugenang dan Cianjur. Kalau ingin negara ini maju, maka kita harus memiliki anak-anak cerdas yang harus dipersiapkan sejak dini," ujarnya.

BACA JUGA:Dianggap Buat Pernyataan Menyesatkan, Sahabat Polisi Desak Najwa Shihab Minta Maaf Kepada Polri

BACA JUGA:Singgung Partai Koalisi Soal Harga BBM, Sahabat Polisi: Jangan Selalu Benturkan Polri

Sebagai penggagas, Aipda Sopyan Sahuri ikut berbagi cerita tentang inisiatif Aksi Polisi Peduli Pendidikan tersebut. Aksi ini, ungkap Sopyan, dilakukannya dan sejumlah anggota Polsek Cugenang, setelah waktu bertugas dan bekerja. 

Dirinya bahkan menyisihkan sebagian gaji bulanan untuk mendirikan sekolah yang diperuntukkan bagi anak-anak di Cugenang yang putus sekolah.  

“Selepas menjalankan tugas, saya sempatkan waktu untuk mengajar anak-anak didik. Saya juga sisihkan sebagian uang gaji bulanan dan mendapat sumbangan para donatur untuk mendirikan sekolah. Alhamdulilah, sekolah berdiri dengan kokoh di atas tanah warisan milik saya," tutur dia.

Aipda Sofyan pun menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum Fonda Tangguh dan seluruh anggota Sahabat Polisi di seluruh Indonesia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: