Berikut Pidato Lengkap PM Israel Akui Kedaulatan Palestina hingga Benjamin Netanyahu Marah

Berikut Pidato Lengkap PM Israel Akui Kedaulatan Palestina hingga Benjamin Netanyahu Marah

Yair Lapid. By Olivier Fitoussi/Flash90--

Terlepas dari semua hambatan, sampai hari ini sebagian besar warga Israel mendukung visi solusi dua negara ini. Saya salah satunya.

Israel menginginkan perdamaian dengan negara-negara tetangga kami. Seluruh negara tetangga kami. Kami tidak akan pergi ke mana pun. Timur Tengah adalah rumah kami. Kami di sini untuk tinggal. Selamanya. Dan kami mendesak seluruh negara Muslim, dari Arab Saudi hingga Indonesia, untuk mengakui itu, dan untuk berbicara dengan kami. Tangan kami terbuka untuk perdamaian.

Konflik tidak hilang dengan sendirinya. Permusuhan tidak hilang dengan sendirinya. Orang menciptakan konflik, orang juga bisa menggantinya dengan persahabatan, kebaikan, dan kebaikan bersama.

Beban pembuktian bukan pada kami. Kami telah membuktikan keinginan kami untuk damai. Perjanjian damai kami dengan Mesir telah dilaksanakan sepenuhnya selama 43 tahun sampai saat ini. Perjanjian damai kami dengan Yordania selama 28 tahun. Kami adalah negara yang menepati janji dan memenuhi kesepakatan.

Kami membuktikan keinginan kami untuk perdamaian melalui Kesepakatan Abraham, pertemuan Negev, dan perjanjian yang telah kami tandatangani dengan dunia Arab.

Negara Israel adalah satu-satunya negara di dunia yang didirikan lewat sebuah buku. Kitab dari Buku. Tanach. Buku itu dan prinsip-prinsip demokrasi liberal menuntut kami untuk mengulurkan tangan dengan damai. Sejarah kami mengharuskan kami untuk melihat dengan jelas dan sangat berhati-hati.

Begitulah cara kami berdamai di masa lalu. Itulah bagaimana kita akan berdamai di masa depan.

Terima kasih.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: