Kabar Baik, Mulai Bulan Depan Bisa Masuk Jepang tanpa Visa

Kabar Baik, Mulai Bulan Depan Bisa Masuk Jepang tanpa Visa

Jepang, Sakura | Image oleh Pexels dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kabar baik bagi Anda yang punya rencana melancong ke Jepang dalam waktu dekat ini.

Diumumkan Perdana Menteri Fumio Kishida, seperti dilaporkan media Jepang, negara itu akan mulai mengizinkan pelancong individual, masuk ke Negeri Sakura itu tanpa memerlukan visa.

"Kami akan menghapus batasan jumlah orang yang memasuki negara, dan akan melanjutkan menerima perjalanan individu dan perjalanan bebas visa," kata Fumio Kishida seperti dikutip Nikkei, via ANTARA.

(BACA JUGA:Waduh, Jelang Balapan Akhir Pekan Nanti Sirkuit Motegi Jepang Malah Kebakaran)

Jepang sebenarnya sudah membuka pintu bagi grup wisatawan masuk ke negara itu per Juni 2022 lalu.

Akan tetapi, jumlah wisatawan yang diperbolehkan masuk adalah dalam jumlah terbatas, selain harus memenuhi persyaratan visa khusus.

Untuk saat ini, Jepang masih memberlakukan visa khusus, dan hanya memungkinkan mereka masuk melalui paket wisata atau tur.

Jepang juga masih membatasi jumlah wisataran harian di angka 50 ribu. Namun mulai 11 Oktober mendatang, wisatawan individual akan diterima kembali di Jepang, dengan persyaratan visa khusus yang ditiadakan.

Negara ini berharap sektor pariwisata menerima dorongan menyusul kekuatan yen yang lemah terhadap dolar AS selama 24 tahun.

Sama seperti sektor pariwisata di banyak negara, pada saat pandemi, mengalami penurunan signifikan. Sebelum pandemi, Jepang menyambut rekor 31,8 juta pengunjung pada tahun 2019.

Kafe Bertema Stranger Things Ada di Jepang

Sebuah kafe di Jepang hadirkan pengalaman menyantap makanan yang berbeda.

Punya tema “Stranger Things”, kafe di Jepang ini menawarkan menu pasta monster, dan nuansa tahun 1980-an lewat music yang mereka putar.

Kafe pop-up ini disendiri merupakan hasil kerjasama dengan Pronto Corp, dan berada di kawasan Shibuya.

Memanfaatkan momen kepopuleran Stranger Things, serial original Netflix, adalah alasan hadirnya kafe pop-up ini.
Menurut Reuters, kafe ini dihias dengan interior berbau Stranger Things. Di dalamnya, banyak barang replika dari salah satu serial terpopuler abad ini tersebut.

Di dalamnya, termasuk dunia "Upside Down", berisikan sederetan monster yang Anda temukan pada serialnya.

Gak cuma makan jadinya, pengunjung resto bisa berfoto dengan monster Demogorgon sambil mendengarkan lagu-lagu tema serial, seperti lagu lawas "Running Up That Hill" dari Kate Bush yang kembali tenar.

Makanan yang disuguhkan terinspirasi dari "Stranger Things", seperti pasta tinta cumi yang dibentuk seperti kepala monster atau waffle yang jadi makanan kesukaan karakter Eleven, remaja dengan kekuatan super.

 

Sumber: