Kunker ke Majalengka, Puan Maharani Diteriaki Presiden: Ini Respons Mereka Secara Alami

Kunker ke Majalengka, Puan Maharani Diteriaki Presiden: Ini Respons Mereka Secara Alami

Ketua DPR RI Puan Maharani saat lakukan kunjungan ke Majalengka-@puanmaharani_ri-Instagram

Sebelumnya, PDIP bentuk Dewan Kolonel untuk Puan Maharani.

Anggota Komisi II DPR Johan Budi yang membentuk Dewan Kolonel untuk elektabilitas Puan Maharani.

(BACA JUGA:Ma'ruf Amin Sebut Dirinya Dibelokkan Oleh Jokowi dari Ulama Jadi Wapres)

Meski begitu, mereka juga menunggu restu dari Megawati soal capres PDIP yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang

"Bagaimana ini kita yang mendukung Mbak Puan, bagaimana kalau kita bikin tim. Tim yang ikut membantu Mbak Puan untuk jadi capres. Ini enggak ada kaitannya sama DPP ya. Tapi kami di fraksi ada sekelompok orang, ingin menjadi timnya mbak Puan untuk persiapan Pilpres [2024] itu," kata Johan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa. 

Menurut Johan, Dewan Kolonel awalnya beranggotakan enam orang. Kini, tim itu telah mengalami penambahan jumlah anggota hingga 12 yang berada di 11 komisi berbeda di DPR.

Dua anggota berasal dari Komisi I antara lain Dede Indra Permana dan Sturman Panjaitan. Kemudian ada satu anggota dari Komisi II DPR yaitu Junimart Girsang.

(BACA JUGA:Megawati Kaget Ada Dewan Kolonel di PDIP untuk Puan Maharani Capres 2024)

Diikuti Trimedya Panjaitan Komisi III, Riezky Aprilia Komisi IV, Lasarus Komisi V, Adi Satriyo Sulistyo Komisi VI, Dony Maryadi Oekon dari Komisi VII.

Lalu Esti Wijayati dari Komisi VIII, Abidin Fikri Komisi IX, Agustin Wilujeng Komisi X. Dari Komisi XI ada dua yaitu Hendrawan Supratikno dan Masinton Pasaribu.

Namun, Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania merespon pembentukan Dewan Kolonel oleh Fraksi PDI-Perjuangan di DPR RI untuk Puan Maharani calon presiden (capres ) 2024.

Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer mengatakan, pihaknya juga akan membentuk Dewan Kopral untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

(BACA JUGA:DPR Sahkan Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Ini Harapan Besar Puan Maharani)

"Kita bakal membentuk juga namanya Dewan Kopral. Iya dong, kalau elite bisa bentuk dewan kolonel, kita akan bentuk dewan kopral," ujar Immanuel Ebenezer saat dihubungi wartawan Rabu 21 September 2022.

Pria yang akrab disapa Noel ini menjelaskan, Dewan Kopral akan terdiri dari sejumlah elemen masyarakat pendukung Ganjar. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: