Drama Hasnaeni 'Wanita Emas': Pura-Pura Sakit Hingga Histeris Saat Dibawa ke Mobil Tahanan

Drama Hasnaeni 'Wanita Emas': Pura-Pura Sakit Hingga Histeris Saat Dibawa ke Mobil Tahanan

Hasnaeni atau wanita emas kenakan rompi tahanan Kejagung. Dia histeris saat dibawa ke mobil tahanan. (Istimewa) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Sejumlah drama dilakukan oleh Hasnaeni atau biasa dikenal 'wanita emas' ketika hendak diperiksa oleh  Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020. 

Drama yang dilakukan Hasnaeni mulai dari berpura-pura sakit hingga histeris ketika hendak dijebloskan ke penjara usai ditetapkan sebagai tersangka. 

Mulanya, Kejagung beberapa kali melayangkan panggilan kepada Hasnaeni untuk diperiksa dalam kasus tersebut. Namun yang bersangkutan tidak kooperatif dan beralasan sakit. 

(BACA JUGA:KPK Tetapkan 10 Orang Tersangka Kasus Suap di MA, Termasuk Hakim Agung)

(BACA JUGA:Kejagung Tetapkan Si Wanita Emas Tersangka Korupsi Waskita Beton )

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi menjelaskan, Hasnaeni datang ke Rumah Sakit MMC Kuningan Jakarta Selatan untuk meminta dirawat namun ternyata Hasnaeni tidak sakit. 

"Atas dasar kondisi tersebut setelah kita konsultasikan dengan pihak manajemen dan dokter yang bersangkutan, kita juga membawa dokter, kesimpulannya yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan bisa dihadirkan di kejaksaan,"  Kuntadi dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis 22 September 2022.

Setelah dinyatakan sehat, pihak kejaksaan lalu melakukan jemput paksa Hasnaeni dari rumah sakit dan dibawa ke Kejaksaan Agung. 

(BACA JUGA:Mahkamah Agung Buka Suara Soal KPK OTT Hakim Agung)

(BACA JUGA:Adanya Keterlibatan Hakim dalam OTT KPK di Mahkamah Agung, Masih Didalami Komisi Yudisial)

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan wanita emas itu tidak kooperatif dalam pemeriksaan.

"Yang bersangkutan sudah beberapa kali dilakukan pemanggilan artinya tidak kooperatif. Oleh karena itu dari penyidik melakukan penjemputan pada yang bersangkutan," kata Ketut.

Kamis kemarin, Hasnaeni diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka hingga ditahan penyidik.

Histeris Saat Menggunakan Rompi Tahanan

Sumber: