Satpol PP Tertibkan Bangunan Sepanjang Bantaran Kali Jati, Warga Menilai Pemkot Bekasi Tebang Pilih

Satpol PP Tertibkan Bangunan Sepanjang Bantaran Kali Jati, Warga Menilai Pemkot Bekasi Tebang Pilih

Pembongkaran lapak liar di bantaran Kali Jati Bekasi Selatan oleh Satpol PP Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

(BACA JUGA:Terungkap! Jet Pribadi yang Digunakan Anak Buah Sambo ke Jambi Diduga Milik Perusahaan Batu Bara?)

(BACA JUGA:Mabes Polri Buka Suara Soal Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan)

Ia mengakui bahwa memang benar sudah beberapa kali mendapat peringatan, namun di lokasi pembongkaran siang ini tidak dilakukan secara merata.

"Kalau peringatan udah banyak banget, tapi harusnya udah kosong. Pastinya harusnya merata semua, tapi kalau disana (Tempat Ormas) enggak," tegasnya.

Secara terpisah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi Abi Hurairah mengakui, dalam pelaksanaan pembongkaran ada bangunan yang harus dipertimbangkan.

"Jadi memang pelaksanaan pembongkaran tetap dilaksanakan hari ini, namun ada beberapa yang kita cancel dulu. atas kesepakatan kita tinggalkan dulu, kemungkinan lebih lanjut akan kita lakukan," kata Abi Hurairah.

(BACA JUGA:Demokrat Tuding Pilpres 2024 akan Dicurangi, Mahfud MD: Era SBY Juga Banyak Kecurangan)

(BACA JUGA:Definisi Sudah Jatuh Tertimpa Tangga: Quartararo Crash Dengan Marquez, Lalu Apes Juga Saat Dibonceng Marshal)

Dalam penertiban siang ini tercatat, Satpol PP Kota Bekasi melakukan penertiban sebanyak 60 bangunan namun masih ada beberapa yang masih belum di bongkar.

"Sampai saat ini yang kita tertibkan 50 - 60 Bangunan, namun ada yang harus dimediasikan dan harus disampaikan permasalahan yang harus diselesaikan," ujarnya.

Saat ini penertiban bangunan oleh Satpol PP sedang dalam kondisi istirahat, namun seluruh warga nampak masih berkumpul untuk meminta pembongkaran secara merata. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: