Moeldoko Ladeni AHY Dengan Buka Data Pembangunan Jokowi, Yan A Harahap Beri Komentar Serius!

Moeldoko Ladeni AHY Dengan Buka Data Pembangunan Jokowi, Yan A Harahap Beri Komentar Serius!

Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan A. Harahap.-Instagram/@yanharahap-

Lebih lanjut politikus Partai Demokrat itu menuliskan jumlah UMKM naik 16,8 juta unit pada zaman pemerintahan SBY.

(BACA JUGA:Bandingkan Harga BBM Era SBY, Yan A Harahap Singgung Jokowi: Tak Peduli Jeritan Rakyat)

"Prestasi Pak SBY, 1,1 juta lebih tenaga honorer diangkat jadi PNS," terang Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat itu. 

Yan A Harahap juga menjelaskan dulu di zaman Pak SBY, ekonomi tumbuh rata-rata 6-7 persen PDB naik 350 persen. Sekarang yang melambung naik malah utang.

Sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko siap membuka data pembangunan yang dilakukan selama era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Moeldoko menyampaikan itu merespons sindiran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyatakan bahwa Jokowi banyak mendapat limpahan proyek setengah jadi dari masa kepemimpinan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

(BACA JUGA:Yan A Harahap Beri Tanggapan Mengejutkan Soroti Disperindag Jabar Awasi SPBU Vivo)

"Semua pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan presiden ada datanya," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 19 September 2022.

Moeldoko menegaskan KSP memiliki data lengkap ihwal pembangunan. Dia menyatakan KSP yang akan merilis data pembangunan guna meluruskan pertanyaan yang beredar di publik.

Data-data tersebut, kata Moeldoko, bisa dibandingkan agar masyarakat tahu betul apa saja proyek infrastruktur yang telah dikerjakan era Presiden Jokowi sejak 2014 lalu.

"Nanti datanya KSP yang akan rilis. Ada datanya dan itu bisa diperbandingkan, supaya ini klir. Jadi, jangan, enggak perlu membanding-bandingkan seperti itu," tutur Moeldoko.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: