Viral CPNS Meninggal Saat Ikut Latihan Militer, Ini Penjelasan Bakamla

Viral CPNS Meninggal Saat Ikut Latihan Militer, Ini Penjelasan Bakamla

latihan fisik oleh Bakamla (humas Bakamla)--

Dia kemudian mendapatkan penanganan dari RS namun Ary setelah dirawat, kondisi semakin menurun dan meninggal malam hari. 

"Hasil diagnosa dokter RSPAL, Ary meninggal karena Acute Liver Failure (gagal hati akut)," ujar Aan Kurnia.

Sementara itu, Kementerian Keuangan (kemenkeu) ikut menyesalkan kasus tersebut. Staf khusus Kementerian Keuangan, Prastowo Yustinus menjelaskan bahwa Ary Hasibuan adalah alumnus PKN STAN angkatan 2018.

Dia di ditempatkan di Bakamla sebagai bagian dukungan Kemenkeu untuk penguatan tata kelola keuangan di instansi pemerintah.

"Kemenkeu RI sangat prihatin dan berduka amat dalam atas meninggalnya Sdr Ary Hasibuan. Kemenkeu akan mengevaluasi dan memperbaiki kualitas/standar kerja sama dengan pihak lain," ujar Prastowo Yustinus lewat keterangan tertulis, Selasa 20 September 2022.

Pratowo mengatakan, Kementerian Keuangan juga akan menunaikan tanggung jawab terhadap keluarga korban secara baik sesuai ketentuan. 

"Ibu Menkeu sudah menginstruksikan untuk dilakukan evaluasi kerjasama, khususnya skema bimbingan dan pelatihan yang proper untuk anak-anak PKN STAN yang ditempatkan di instansi lain,"katanya.

Kemenkeu berharap kejadian ini menjadi peristiwa yang terakhir kalinya.

"Cukup sudah kejadian yang memilukan ini terjadi. Kami menunggu hasil investasi Bakamla dan akan terus berkoordinasi secara transparan dan akuntabel. Terima kasih kepada semua pihak yg menaruh perhatian pada kejadian ini," tuturnya.

Sumber: