PSSI Diminta Turunkan Harga Tiket kualifikasi AFC U-20

PSSI Diminta Turunkan Harga Tiket kualifikasi AFC U-20

Timnas Indonesia U-20 siap menjalani laga kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya-pssi-pssi

SURABAYA, FIN.CO.ID -- PSSI diminta untuk menurunkan harga tiket masuk kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni mengatakan, selaku pemilik Stadion GBT, Pemkot Surabaya sudah menggratiskan biaya sewa venue utama dan latihan selama pergelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 yang berlangsung pada 14-18 September 2022.

(BACA JUGA:Azrul Ananda Pilih Mundur dari CEO Persebaya Surabaya Buntut Hal Ini)

(BACA JUGA:Jadwal Liga Italia 2022/2023 Pekan Ke-7: AS Roma vs Atalanta Hingga AC Milan vs Napoli)

"Tidak hanya itu, Pemkot Surabaya juga ikut membiayai transportasi dan akomodasi peserta dari empat negara itu," katanya, Jumat, 16 September 2022.

Menariknya, lanjut dia, walaupun sewa Stadion GBT sudah gratis, namun PSSI justru mematok harga tiket termurah sebesar Rp75.000 dan termahal Rp250.000.

"Saya berharap PSSI membuka telinga atas keluhan berbagai penggila bola di Surabaya dengan menurunkan harga tiket kelas ekonomi dari Rp75 ribu menjadi Rp50 ribu," ujar anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Surabaya ini.

Menurut dia, antusiasme warga cukup tinggi untuk mendukung laga Timnas Indonesia. Kehadiran penonton dalam jumlah banyak, kata dia, bisa menambah energi pasukan Garuda Muda dalam mengalahkan Hong Kong dan Vietnam.

(BACA JUGA:Persebaya Keok Lawan RANS, Aji Santoso Lontarkan Kritik Pedas Buat Juninho)

"Kami memang masuk dalam fase industri sepak bola, biar klub liga yang menjalankan itu. Soal Timnas mohon PSSI menerapkan kebijakan khusus demi bangsa dan negara," kata dia.

Head of Suporter Development & Fan Engagement PSSI, Budiman A. Dalimunthe sebelumnya mengatakan, masyarakat bisa segera memesan tiket melalui laman www.pssi.org atau www.tiket.com, dengan kategori tiket ekonomi seharga Rp75.000 dan VIP seharga Rp250.000.

"Pilih jumlah tiket yang akan dibeli, masukan data diri dan pastikan email dan kontak yang didaftarkan dalam kondisi aktif," kata Budiman.

Sumber: