Makan Nanas Jangan Lupa sama Bonggolnya, Ini Manfaatnya Kata dr. Zaidul Akbar

Makan Nanas Jangan Lupa sama Bonggolnya, Ini Manfaatnya Kata dr. Zaidul Akbar

Bonggol Nanas, Image oleh tove erbs dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bicara makan nanas, yang dimakan sama kebanyakan orang pastinya daging dari buah nanas itu sendiri.

Setelah kulitnya dan bagian bintik hitamnya di buang, orang sudah bisa menikmati cita rasa khas buah nanas yang terkenal unik dan nikmat itu.

Namun banyak yang tidak disadari orang menurut dr. Zaidul Akbar, adalah manfaat dari bonggol nanas itu.

(BACA JUGA:Tips Menyimpan Brokoli, Stroberi dan Nanas Agar Tetap Awet Sebulan)

Jadi ketimbang dibuang, bonggol nanas seharusnya juga bisa dinikmati untuk manfaat sehatnya, kata penggagas Jurus Sehat Rasulullah itu.

“Jangan lupa kalo makan nanas makan sama bonggolnya.

Kasi garam sehat dikit waktu makan nanasnya dan belajar cara buang item2nya nanas ya,” kata dr. Zaidul akbar seperti dikutip FIN dari Instagram resmi miliknya.

Apa manfaat sehat buah nanas, menurut dr. Zaidul akbar, buah nanas ini cocok untuk mereka yang punya masalah asam lambung.

Mereka yang punya masalah dengan sistem perncernaannya, kata dr. Zaidul Akbar, bisa memanfaatkan nanas untuk mengatasi kondisi medisnya.

“Buah yang berlimpaaahhh enzim yang Allah ciptakan di dalamnya, dikasih garam dikit, cari nanas manis, akan sangat baik untuk memperbaiki keseimbangan asam lambung dan pencernaan kita,” ungkapnya.

Gak cuma bagus untuk asam lambung dan sakit perut, berikut beberapa manfaat makan nanas seperti diambil dari berbagai sumber:

Bagus untuk Kesehatan Kulit
Vitamin C yang ditawarkan buah ini sangatlah baik untuk kulit. Vitamin yang banyak terkandung pada jenis buah sitrus ini sangat dibutuhkan ligamen, tendon dan pembuluh darah.

Mengatasi pembekuan darah
Sifat antikoagulan yang dimiliki nanas sangat cocok untuk mereka yang memiliki masalah dengan pembekuan darah.

Fungsi tambahan Nanas juga dapat digunakan untuk mengempukan daging. Enzim bromelain yang dimiliki nanas mampu memisahkan ikatan antara peptida dan asam amino, inilah yang membuat daging sapi terasa lebih empuk dan kenyal.

Baik untuk diet
Bagi Anda yang sedang dalam program diet, konsumsi nanas adalah yang Anda butuhkan. Kandungan serat yang dimililikinya dapat membuat Anda merasa kenyang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: