Pemberlakuan Transaksi Nirsentuh di Ruas Tol Jasa Marga Bakal Diuji Coba Akhir Tahun

Pemberlakuan Transaksi Nirsentuh di Ruas Tol Jasa Marga Bakal Diuji Coba Akhir Tahun

Ilustrasi - Gerbang Tol Jasa Marga-Istimewa-

(BACA JUGA:Jokowi Segera Meresmikan Dua Ruas Tol Baru di Jabodetabek)

(BACA JUGA:Pemeliharaan di Ruas Tol Dalam Kota dan Prof. Dr. Ir. Soedijatmo Dilanjutkan, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati)

Sementara itu, Danang juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan aplikasi Cantas pada Desember 2022 agar bisa diuji coba oleh masyarakat. 

Nantinya, aplikasi tersebut dapat menerima segala bentuk pembayaran mulai dari dompet digital, kartu kredit, dan juga dapat tersambung langsung ke rekening bank pengguna. 


Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT Danang Parikesit-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-

“Kita sudah diminta oleh BI bahwa e-wallet nya tidak boleh eksklusif jadi semua source of fund itu semua harus bisa digunakan,” jelasnya.

Sementara itu terkait potential lost, Danang memastikan bahwa sistem yang dibangun akan cukup andal untuk menjamin bahwa BUJT tidak akan mengalami kerugian. 

(BACA JUGA:Ruas Tol Gilimanuk - Mengwi 96.8 Km Mulai Dibangun, Sistem MLFF Akan Diterapkan)

(BACA JUGA:Bali Sudah Siap Menjadi Tuan Rumah KTT G20)

"Sistem yang bangun kan BUP-nya, itu harus menjamin namanya collectibility 100 persen ke BUJT. Nah itu yang nanti kita kejar ke BUJT nya, sejauh mana sistem jaminan mereka untuk memenuhi. Karena kan BUJT itu prinsipnya begitu ada yang lewat langsung dibayar 100 persen. Kalau ada yang kurang-kurang, resiko itu diambil oleh BUP (Badan Usaha Pelaksana)-nya," ungkap Danang. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: