Metode Merapikan Gigi yang Lebih Cepat dari Behel, Ini Namanya

Metode Merapikan Gigi yang Lebih Cepat dari Behel, Ini Namanya

Dokter Gigi, Image oleh JOSEPH SHOHMELIAN dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Seperti diberitakan FIN sebelumnya, gigi berantakan bisa menyebabkan masalah kesehatan tersendiri. Sebab itu, merapikan bentuk gigi yang berantakan adalah penting untuk dilakukan.

Beberapa cara yang biasa ditempuh orang untuk merapikan bentuk gigi yang berantakan umumnya adalah dengan penggunaan kawat gigi atau behel.

Namun taukah Anda jika ada metode lain yang bisa dipilih dalam merapikan susunan gigi yang berantakan. Nama metodenya adalah “aligner”.

(BACA JUGA:Apa Benar Kulit Jeruk Bisa Memutihkan Gigi? Cek Faktanya)

 “Aligner” menjadi salah satu metode alternatif untuk merapikan dan memperbaiki susunan gigi, namun menawarkan kemudahan dalam penggunaan serta perawatan, jika dibandingkan dengan behel.

“Aligner adalah salah satu alternatif yang bisa dipakai untuk memperbaiki susunan gigi. Spesifik yang menjadi keunggulan aligner itu adalah transparan,” kata Chief Commercial Officer Klar Smile Krisna Murti dalam sebuah pernyataan.

Dengan penggunaan Aligner untuk memperbaiki gigi, Anda tidak perlu dikhawatirkan soal penampilan, “(karena) tidak mengganggu penampilan dan bisa beraktivitas secara normal, (gigi) bisa berfungsi secara normal,” lanjutnya.

Dan yang tidak kalah menariknya dari aligner adalah bahwa metode ini, memiliki durasi perawatan yang cenderung lebih cepat dibandingkan behel.

Krisna mengatakan lama penggunaan seluruh rangkaian “aligner” umumnya memakan waktu tiga sampai enam bulan, namun juga dapat disesuaikan dengan kasus pasien.

Sementara itu menurut dokter gigi spesialis ortodonti drg. Stephanie Adelia Susanto, MM., Sp.Ort, penggunaan aligner ini memerulkan konsultasi dokter gigi, mengingat bentuk gigi masing-masing orang adalah berbeda.

Sayangnya, aligner bukan untuk semua orang. Mereka yang giginya berjejal dan mereka yang menggunakan implan gigi, tidak bisa menggunakan aligner untuk merapihkan gigi berantakan.

“Sebetulnya syaratnya (penggunaan aligner) hanya satu, kondisi tulangnya bagus. Jadi ketika kita buat plat, kita pastikan dia bisa kencang. Kondisi tulang akan lebih terlihat jika kita melakukan prosedur, di konsultasi awal,” katanya.

Punya masalah dengan bentuk gigi yang berantakan, namun ogah menggunakan behel, aligner mungkin solusi yang Anda cari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: