Ratu Elizabeth II Meninggal, Fadli Zon: Sosok Teladan Pemimpin Tidak Mementingkan Diri Sendiri

Ratu Elizabeth II Meninggal, Fadli Zon: Sosok Teladan Pemimpin Tidak Mementingkan Diri Sendiri

Ratu Elizabeth II (Twitter @fadlizon)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. 

Sebagaimana diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis 8 September 2022 atau Jumat 9 September 2022 WIB, dalam usia ke 96 tahun. 

(BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun)

(BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Legenda Timnas Inggris: Seorang Wanita yang Benar-benar Luar Biasa)

Dalam cuitannya, Fadli Zon menyampaikan rasa kagumnya terhadap Ratu Elizabeth II yang disebutnya sebagai sosok mercusuar bagi 15 Perdana Menteri yang dipimpinnya. 

Fadli Zon juga menyampaikan bahwa model kepemimpinan Ratu Elizabeth II yang tidak mementingkan diri sendiri, patut menjadi suri tauladan bagi pemimpin dunia. 

Ia juga mengenang Ratu Elizabeth II sebagai sosok figur yang penuh tanggung jawab, dan sukses memimpin Inggris Raya dengan seluruh dinamikanya selama 70 tahun. 

"RIP untuk Ratu Elizabeth II, 1 Ratu 15 perdana menteri, 70 tahun memerintah sebagai mercusuar stabilitas melalui masa-masa terberat dalam sejarah. Dia mendedikasikan hidupnya dengan rasa tanggung jawab yang tak tergoyahkan, semoga sikap tidak mementingkan diri sendiri, keberanian dan ketangguhannya menjadi inspirasi bagi para pemimpin yang akan datang," tulis Fadli Zon melalui akun twitter @fadlizon, dilihat FIN.CO.ID, Jumat 9 September 2022. 

(BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal, Ozzy Osbourne Berduka)

(BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Inggris Tetapkan Masa Barkabung Nasional 12 Hari)

Ratu Elizabeth II termasuk satu di antara sedikit penguasa Inggris yang memerintah dalam jangka waktu sangat lama sejak ditahtakan.

Tercatat ia bertahta selama 70 tahun, periode 1952-2022, dimana Ratu Elizabeth II menggantikan Raja George VI. 

Ratu Elizabeth II memiliki nama lengkap yaitu Elizabeth Alexandra Mary. Ia dilahirkan 21 April 1926, dan menjadi Ratu bagi monarki konstitusional 16 negara Persemakmuran, dan Ketua bagi 54 anggota Persemakmuran.

Ratu Elizabeth II juga merupakan Gubernur Agung Gereja Inggris. Setelah naik tahta pada 6 Februari 1952, Ratu Elizabeth menjadi Ketua Persemakmuran sekaligus ratu dari tujuh Alam Persemakmuran (Commonwealth Realms) merdeka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: