PS5 Kini Support Monitor 2K, Visual Jadi Lebih Gurih dan Memukau

PS5 Kini Support Monitor 2K, Visual Jadi Lebih Gurih dan Memukau

PS5, Image Credit: Sony PlayStation--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kabar baik untuk Anda pemilik PS5 dan pengguna monitor 2K, karena Sony baru saja merilis update terbaru firmware PS5.

Lewat pembaruan software ini, PS5 kini sudah secara resmi mendukung resolusi 2k, yang sebelumnya tidak didukung konsol game Sony itu.

Lewat pembaruan software ini, pemilik PS5 bisa melakukan penyesuaian output video PS5 mereka, ke resolusi 2K dengan refresh rate 60 Hz atau 120 Hz.

(BACA JUGA:Seri Baru PS5 Meluncur Bulan Depan, Harganya Naik Segini Nih)

Hal ini akan sangat tergantung dari fitur yang dimiliki oleh monitor yang digunakan.

Jika monitor 2K Anda ternyata tidak mendukung refresh rate 120 Hz, maka PS5 secara otomatis akan berada pada opsi 2K 60Hz.

Buat Anda yang ketinggalan berita, Anda sudah bisa langsung mengunduh pembaruan ini dan menikmati perubahan yang akan ditawarkan visual PS5 Anda.

Dan berdasarkan pengalaman FIN, berkat pembaruan software ini, PS5 dimainkan di monitor 2K menjadi jauh lebih tajam dan memanjakan mata.

Tidak hanya menampilkan resolusi yang lebih tajam, warna yang ditampilkan PS5 di monitor 2K kini lebih jauh memukau.

Sebelum Pembaruan Software

Jika pada resolusi 1080p (full HD) PS5 mampu berjalan di 120Hz, konsol Sony itu mampu menjalankan game beresolusi 2160p atau 4K di 60Hz.

Hal inilah yang kemudian membagi para gamer di luar sana, terkait dengan preferensi mereka akan resolusi dan refresh rate.

Ada yang kemudian bingung antara memilih resolusi tinggi, atau frame rate yang yang tinggi. Di situ, monitor beresolusi 1440p (2K) kerap menjadi pilihan.

Menawarkan reso lebih baik dari Full HD, namun refresh rate yang lebih tinggi dari kebanyakan monitor 4K, adalah alasan orang memilih monitor 2K.

Pertanyaannya, apa yang terjadi jika Anda

menggunakan monitor 2K, sebagai output video PS5 Anda?

Well, inilah yang mungkin perlu dipikir-pikir lagi, jika Anda berniat membeli monitor 2K untuk PS5 Anda.

Menurut Empire, ketika Anda menggunakan PS5 pada monitor 2K hal ini tidak akan memuaskan secara visual, yang mungkin Anda harapkan.

Karena tidak mendukung resolusi 2K, mereka yang main PS5 di layar ini akan mendapati resolusi PS5 mereka, terbatas pada 1080p atau Full HD.

Jadi meski memiliki kerapatan pixel lebih bagus dari monitor Full HD, namun potensi terbaik layar 2K tidak akan mampu bisa dirasakan sepenuhya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: