Honda N-Box, Cuma 660 cc tapi Punya Turbo

Honda N-Box, Cuma 660 cc tapi Punya Turbo

Honda N-Box, Image Credit: Honda--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) angkhirnya ungkap wujud asli dari s Honda N Series, yakni Honda N-Box di Dreams Café by Honda, Senayan Park.

Dalam keterangan resminya, HPM menjelaskan bahwa Honda N-Box memiliki produk konsep sebagai mobil minivan lima pintu.

Menariknya, Honda N-Box hadir dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc.

Meski begitu, Honda N-BOX ini mengadopsi konsep “man maximum, machine minimum” yang merupakan ciri khas mobil Honda untuk meminimalkan ruang pada komponen mekanis, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi space pada kendaraan.
 
Gak cuma itu, fitur unik lain dari mobil ini adalah tata letak tangki bahan bakar yang tidak biasa.

Ya, Honda N-Box memiliki posisi tangka bahan bakar tepat di bawah jok depan yang menjadi khas dari mobil Honda. Hal ini turut berkontribusi pada desain interior N-BOX yang lebih minimalis namun tetap nyaman.
 
Perlu diketahui juga, Honda pertama kali memperkenalkan mobil ini pada 2011, tepatnya pada November dan dijual hingga Agustus 2017.

Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua dari Honda N-BOX pada September 2017 dengan mesin kecil 660 cc.

Meski ber-cc kecil, namuan Honda N-Box ini dilengkapi dengan perangkat turbo. Hal inilah yang menjelaskan mengapa performa berkendaranya lebih menyenangkan.

Mobil mungil ini juga sudah dibekali dengan perangkat canggih dari Honda yaitu teknologi keselamatan Honda SENSING.

Kendaraan Listrik Solusi Kenaikan Harga BBM

Pemerintah baru saja menaikan harga BBM di Tanah Air. Melihat fenomena ini, pabrikan otomotif DFSK menilai kendaraan listrik bisa menjadi salah satu solusi.

Tidak hanya solusi kenaikan harga BBM, kendaraan listrik juga diyakini sebagai bentuk dukungan manusia akan lingkungan yang hijau dan efisien secara operasional.

Hal itu disampaikan Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi dalam sebuah keterangan persnya.

Menurut dia, kendaraan listrik dapat membebaskan para pengendara dari penggunaan BBM, sekaligus memberikan langkah kontribusi dalam menjaga alam sekitar.

Ya, dengan menggunakan kendaraan listrik, artinya kita turut berperan serta dalam mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan bermotor.

Selain itu, kendaraan listrik juga sangat cocok digunakan sebagai kendaraan operasional, lantaran memiliki efisiensi tinggi karena bisa mengurangi biaya operasional lewat penggunaan energi yang lebih, selain juga jenis kendaraan yang minim perawatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: