Kendaraan Hibrida Asal China Ini Mengusung Tema Lawas Tahun 50'an

Kendaraan Hibrida Asal China Ini Mengusung Tema Lawas Tahun 50'an

WEY Yuanmeng, Image Credit: WEY--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda pecinta mobil bergaya klasik? Maka Anda mungkin akan suka dengan produk pabrikan mobil asak China ini.

Namanya WEY, produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu ini bakal menghadirkan kendaraan hibrida dengan tema kendaraan tahun 1950.

Namanya WEY Yuanmeng, rencananya bakal debut pada ajang Chengdu Auto Show.

(BACA JUGA:Kendaraan Listrik Berkembang Pesat, China Ujicoba Charger Bergerak)

Dan tidak seperti produsen otomotif dewasa ini, WEY yang justru mengincar desain lawas untuk kendaraan ramah lingkungan mereka.

Namun dengan mengaplikasikan teknologi hibrida pada Yuanmeng, WEY justru memberikan keunikan pada tampilan kendaraan, dengan kesan elegan tentunya.

Seperti dilaporkan CarsCoops, WEY Yuanmeng mobil ini memiliki dimensi gril yang besar dengan bilah krom diposisikan secara horizontal.

Aksen krom juga berlanjut hingga ke bagian bawah ujung depan dan juga ditemukan di sekitar lampu depan.

Hiasan krom ini juga ditemukan pada bagian kap mesin, panel depan, dan kaca spion, sebuah desain yang bagi sebagian besar produsen mobil dianggap sudah ketinggalan jaman alias jadul.

Desain klasik ini tidak berhenti di situ, di sepanjang sisi dengan lengkungan roda bagian depan dan juga belakang yang melebar, roda krom, dan gagang pintu juga menggunakan aksen krom.

Di antara bagian-bagian penting dari desain di bagian belakang, termasuk lampu belakang memiliki bentuk yang oval, penutup roda cadangan yang menonjol, dan bumper yang juga bernuansa krom.

Beberapa waktu yang lalu, WEY memberikan gambar untuk interior yang menunjukkan bahwa terdapat tiga bagian ventilasi udara yang menggunakan aksen krom di tengah dasbor.

Sorotan lain termasuk kluster instrumen digital, layar infotainment pusat, dan tampilan tambahan untuk penumpang depan. Anda juga akan melihat konsol tengah mengambang dan banyak bagian yang dipangkas dengan kulit.

Dapat dipahami bahwa WEY Yuanmeng akan dijual secara eksklusif dengan powertrain hybrid plug-in yang terdiri dari mesin 1,5 liter turbocharged yang digabungkan ke motor listrik dan menghasilkan torsi gabungan 238 hp dan 383 lb-ft (520 Nm).

Powertrain ini dikawinkan dengan transmisi dual-clutch sembilan kecepatan dan mobil tampaknya akan mampu menempuh jarak 121 mil (195 km) dengan tenaga listrik saja.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: