Penerus Xiaomi 12S Pro Terkonfirmasi, Rilis untuk Pasar Global

Penerus Xiaomi 12S Pro Terkonfirmasi, Rilis untuk Pasar Global

Xiaomi 12S Ultra, Image Credit: Xiaomi--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kedatangan penerus Xiaomi 12S Ultra akhirnya terkonfirmasi. Kabar ini datang langsung dari CEO Xiaomi Lei Jun lewat cuitannya di Twitter.

Menurut Lei Jun, penerus Xiaomi 12S Ultra ini akan tersedia untuk pasar global. Itu artinya Indonesia termasuk di dalamnya.

"Model berikutnya dari produk Ultra (Xiaomi) akan tersedia untuk pasar global!", kata Lei Jun via XDA Developers.

(BACA JUGA: Xiaomi Luncurkan Ponsel Layar Lipat Mix Fold 2, Kameranya Gokil)

Antusiasme masyarakat dunia disebut begitu positif menyikapi cuitan Lei Jun tersebut.

Hal ini bisa dilihat dari balasan netizen atas cuitan Lei Jun. Mereka mengharapkan jika suksesor Xiaomi 12S Ultra itu bisa masuk ke negara-neraga lain di Asia.

Tidak sedikit pula netizen yang menyebutkan nama Xiaomi 13S Ultra, sebagai nama dari iterasi berikutnya lineup ponsel Ultra dari Xiaomi.

Perlu diketahui, Xiaomi 12S Ultra yang rilis di China, sudah mendapatkan banyak review dari gadget lovers di seluruh dunia.

Kebanyakan dari review ini terbilang positif, termasuk soal penggunaan kamera besutan Leica di dalamnya.

Dari dapur pacu pun Xiaomi 12S Ultra terbilang yang terdepan saat ini di pasar ponsel kelas atas karena sudah dipersenjatai dengan chipset teranyar Qualcomm yaitu Snapdragon 8+ Gen 1.

Desainnya pun terbilang berani karena menonjolkan betul fitur kamera hasil kolaborasi dengan Leica dan membuatnya berbeda dari ponsel kelas atas lainnya.

Adapun kamera yang disematkan yaitu Kamera utama 50 MP, lalu kamera ultrawide 48 MP, dan kamera telefoto 48 MP dengan zoom optik 5x.

Xiaomi 12S Ultra hadir dengan dua pilihan warna yaitu Classic Black dan Verdant Green.

Ponsel ini pada saat perilisan dijual mulai harga 5.999 Yuan atau setara Rp13,4 juta untuk konfigurasi RAM serta ROM 8GB dan 256 GB.

Sementara untuk varian 12 GB dan 256 GB seharga 6.499 Yuan setara Rp14,5 juta, dan varian paling akhir yaitu 12 GB dan 512 GB seharga 6.999 Yuan atau Rp15,6 juta.

Sumber: