Kontes Bonsai Patriot Tingkat Nasional, Ratusan Pohon Perebutkan Piala Wali Kota Bekasi

Kontes Bonsai Patriot Tingkat Nasional, Ratusan Pohon Perebutkan Piala Wali Kota Bekasi

Kontes Bonsai di Bekas--

BEKASI, FIN.CO.ID - Kontes Bonsai Patriot Tingkat Nasional di selenggarakan di Alun Alun Kota Bekasi Jalan Veteran, memperebutkan juara Piala Walikota Bekasi.

Saat ditemui Humas Kontes Bonsai Patriot, Benny Krismanto menjelaskan, peserta yang mengikuti acara mencapai ratusan orang dari tingkat nasional.

"Total semuanya ada 463 orang dan pohon, mayoritas peserta dari Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah," ucap Benny Krismanto saat ditemui FIN.CO.ID Sabtu 27 Agustus 2022.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bekerja sama dengan Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) seluruhnya gratis, tidak ada pungutan biaya pendaftaran apapun.

Benny Krismanto menjelaskan, para Kontestan Bonsai Patriot nantinya akan memperebutkan tiga kategori dalam acara kali ini.

"Ada 3 kategori diantaranya Konsep, Silver dan Gold, nantinya masinh masing akan di ambil best 9 yang akan lolos," ungkapnya.

Pihak panitia telah menyiapkan juri penilai yang sudah spesialis dalam ajang kompetisi bonsai tingkat nasional.

"Nanti yang akan di nilai dari keserasihan pohon, kesan tua pohon dan kesehatan pohon," jelasnya.

Acara tersebut dimulai dari tanggal 25 Agustus prosesi pendaftaran dan penerimaan bonsai, dilanjut tanggal 27 sampai dengan 28 Agustus prosesi penjurian dan penyerahan langsung piala dari Plt Wali Kota Tri Adhianto.

Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: