Zulkifli Hasan Beri Peringatan: Kalau 'Enggak' Sanggup Jadi Anggota DPR Mending Mundur

Zulkifli Hasan Beri Peringatan: Kalau 'Enggak' Sanggup Jadi Anggota DPR Mending Mundur

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.- Indra Arief-ANTARA

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan seluruh kader PAN agar dapat bekerja dengan baik.

Ia mengingatkan kepada seluruh kader partai yang menjadi anggota legislatif untuk siap menjalankan tugas dan kewajiban dengan optimal.

(BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Bharada E Bertemu di Rekonstruksi Duren Tiga )

(BACA JUGA:PDIP Ikut Tolak Rencana Pemerintah Naikkan Harga BBM )

"Kalau enggak sanggup jadi anggota DPR, mending mundur daripada jadi bikin dosa," ujarnya di Jakarta, Sabtu, 27 Agustus 2022.

"Datang enggak, ngapa-ngapain enggak. Kadang-kadang absen enggak, apalagi kalau cuma buat urusan diri sendiri," tambahnya.

Dia mengingatkan seluruh kader PAN bahwa telah diberikan mandat kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi anggota dewan.

"Kalau kita diberikan mandat kepercayaan penuh tanggung jawab, kerjakan sepenuhnya, sekuat daya, sekuat pikiran. Itulah maknanya syukur. Kalau enggak, mending enggak usah," jelasnya.

(BACA JUGA:PAN Sebut Pengurus DPD di 514 Kabupaten Usulkan Ketum Zulhas sebagai Capres 2024)

Bagi anggota dewan yang bekerja semaunya sendiri, katanya, maka itu sama saja telah menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat.

Oleh karena itu, dia mengimbau seluruh kader untuk bekerja secara profesional.

"Kalau tidak ada manfaat, hasilnya sia-sia. Padahal begitu besar kepercayaan masyarakat kepada kita. Oleh karena itu, bimtek ini saya kira kerja profesional. Sudah ada aturan tatibnya. Saya minta teman-teman sungguh-sungguh, ini amanah, ini tugas yang amat mulia," imbuhnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan makna dari sebutan 'anggota dewan yang terhormat', yakni memiliki tugas untuk menjalankan dan menjaga kehormatan itu dengan sungguh-sungguh.

(BACA JUGA:Dicecar 80 Pertanyaan, Putri Candrawathi Kukuh sebagai Korban Pelecehan Seksual)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: