Namanya Daun Afrika, Pahit Rasanya tapi Bagus untuk Darah Tinggi dan Diabetes

Namanya Daun Afrika, Pahit Rasanya tapi Bagus untuk Darah Tinggi dan Diabetes

Ilustrasi Jus Daun Afrika, Image oleh Gina Janosch dari Pixabay --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Namanya daun afrika, meski rasanya pahit namun kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, sebut saja vitamain A, C, E, B1 dan B2.

Selain vitamin, daun afrika gaya akan gizi lain seperti serat, protein, dan beberapa jenis mineral seperti mangan, zinc, zat besi, kalsium, kalium, fosfor dan selenium.

Juga mengandung flavanoid dan senyawa lainnya, daun afrika mampu menawarkan banyak benefit kesehatan bagi mereka yang memakannya.

Salah satu manfaat daun afrika adalah membantu mengatasi demam. Manfaat ini berkat kandungan  

Daun ini mengandung flavonoid yang memiliki efek antioksidan yang kuat, dalam mengobati masalah kesehatan seperti demam.

Gak cuma demam, mengunyah daun afrika segar, atau disajikan dalam bentuk jus, dapat membantu orang dalam mengontrol tekanan darah tinggi.

Mengandung kalium, yang mana bagus untuk hipertensi, membuatnya rekomendid untuk membantu orang mengendalikan darah tingginya.

Mengapa kalium bagus untuk penderita darah tinggi, adalah kemampuan mineral yang satu ini, untuk menyingkirkan natrium dari aliran darah, menyebabkan penurunan tensi.

Gak berhenti di situ, konsumsi daun afrika juga disebut bagus untuk penderita diabetes.

Rasa pahit sebagaimana disebut di awal artikel ini, dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah, sekaligus meningkatkan fungsi insulin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: