Kenali Ciri-ciri Frustasi, Awas Berkembang Jadi Depresi

Kenali Ciri-ciri Frustasi, Awas Berkembang Jadi Depresi

Frustasi, Image oleh Jan VaĊĦek dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda baru saja gagal mencapai sesuatu yang Anda kejar-kejar. Tidak bisa menerima hasil buruk itu stres adalah apa yang Anda rasakan.

Pada kasus yang seperti ini, Anda baru saja mengalami kondisi yang namanya frustasi.

Frustasi sendiri menurut ahli, bisa terjadi baik dalam jangka pendek maupun panjang.

(BACA JUGA:Ini Alasan Mengapa Kaum Wanita Lebih Rentan Depresi Dibandingkan Pria)

Ketika dibiarkan begitu saja, frustasi dapat berkembang menjadi kondisi yang lebih serius yakni depresi.

Depresi sendiri menjadi salah satu pemicu orang punya pemikiran untuk bunuh diri. Mereka yang depresi juga kerap diburu oleh rasa cemas dan khawatir berlebihan.

Tidak ingin hal ini terjadi pada Anda, mengenali ciri frustasi dapat mencegah Anda terkena depresi di kemudian hari.

Berikut ciri-ciri frustasi yang perlu Anda kenali, seperti dikutip dari Halodoc: https://www.halodoc.com/artikel/ini-tanda-mengalami-frustrasi-cek-dampak-negatifnya

•    Mudah marah
•    Gampang menyerah
•    Galau
•    Punya masalah dengan rasa percaya diri
•    Punya gangguan tidur
•    Sengaja menyengsarakan diri dengan tidak makan atau sengaja makan berlebihan.

Kenapa Anda harus segeras mengatasi frustasi, karena selain bisa berkembang jadi depresi, frustasi dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Hilangnya keinginanan untuk intim dengan pasangan, sering sakit kepala, masalah jerawat, rambut rontok adalah sebagian yang disebabkannya.

Kekurangan Vitamin Picu Depresi

Taukah Anda jika depresi disebabkan salah satunya akibat seseorang mengalami kekurangan vitamin, dalam hal ini defisiensi vitamin B12.

Menurut ahli, manusia membutuhkan sebanyaK 2,4 mikrogram setiap harinya. Akan tetapi, jumlah itu terkadang sulit untuk dipenuhi.

Penyebabnya adalah pola makan yang salah, atau kondisi kesehatan tertentu yang menyebabkan tubuh kesulitan untuk menyerapnya ke dalam sistem.

Mereka yang punya masalah pencernaan, seperti penyakit Celiac dan penyakit Crohn, adalah mereka yang kesulitan menyerap Vitamin B12 ke dalam tubuh mereka.

Orang yang sudah lanjut usia dan mereka yang menjalani gaya hidup vegetarian juga berpotensi alami kekurangan vitamin B12.

Tidak ingin hal ini terjadi pada Anda, memilih jenis makanan yang tepat, sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan vitamin B12.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: