Semangat Kemerdekaan, Brantas Abipraya Gelar Donor Darah Bantu Sesama

Semangat Kemerdekaan, Brantas Abipraya Gelar Donor Darah Bantu Sesama

Brantas Abipraya Gelar Donor Darah Bantu Sesama--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Masih dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, PT Brantas Abipraya (Persero) menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu sesama yaitu donor darah.

Mengusung tema Setetes Darahmu Selamatkan Jiwa Sesama, kegiatan inipun mendukung terwujudnya Indonesia untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat sesuai slogan hari ulang tahun (HUT) RI kali ini.

Diadakan di ruang serba guna lantai 6 Kantor Pusat Brantas Abipraya, acara ini dibuka oleh Suradi selaku Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Brantas Abipraya, juga diikuti oleh Insan Abipraya yang berada di Kantor Pusat dan proyek-proyek yang berada di sekitar Jabodetabek.

”Kegiatan ini merupakan implementasi dari komitmen Brantas Abipraya dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Melalui salah satu dari enam pilar TJSL yaitu Abipraya Sehat, kami juga ingin menunjukkan kontribusi dalam menyokong Pemerintah menjaga stabilitas suplai darah Indonesia,” ujar Suradi, Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Brantas Abipraya.

Ditambahkan Suradi, aksi sosial yang secara rutin dilakukan tiap tahunnya ini adalah kegiatan donor darah yang ke-2 yang dilaksanakan di tahun 2022.

Masih dalam masa pandemi COVID-19, acara inipun digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Kondisi inilah yang menjadi salah satu faktor kelangkaan kantung darah di Indonesia.

Dari total 208 pendonor, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini berhasil menyumbangkan 161 kantung darah kepada yang membutuhkan.

Tak hanya mendonorkan darah, kegiatan ini juga dapat turut menyebarkan semangat membantu sesama dan menebar kebaikan.

Aksi kemanusiaan ini juga tentunya memberikan keuntungan untuk kesehatan, diantaranya adalah dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, dan bila dilakukan secara rutin dapat menurunkan kekentalan darah dan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat digelar secara rutin dan Brantas Abipraya dapat selalu ada untuk Indonesia dalam mendukung Pemerintah mendorong kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Diharapkan melalui kegiatan ini pula kita dapat meningkatkan kesadaran kita untuk saling menolong antar sesama manusia, meringankan penderitaan sesama,” tutup Suradi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: