Nekat Mencuri HP Pedagang Ketoprak, Satu Orang Pelaku Diamankan Ke Polsek Pondok Gede

Nekat Mencuri HP Pedagang Ketoprak, Satu Orang Pelaku Diamankan Ke Polsek Pondok Gede

iPhone Basah, Image oleh Dariusz Sankowski dari Pixabay--

BEKASI, FIN.CO.ID - Seorang pedagang ketoprak, hampir menjadi korban pencurian handphone di wilayah Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi Jawa Barat.

Aksi pencurian tersebut berhasil kepergok oleh korban, yang saat itu sadar bawa handphone miliknya diambil oleh pelaku yang sempat melarikan diri.

(BACA JUGA:Golkar Ketemu PSI, Airlangga dan Giring Bahas Bahas Kondisi Sosial Politik Jelang Pemilu 2024)

Saat dikonfirmasi Kanit Reserse Kriminal Polsek Pondok Gede AKP Tamat, kejadian bermula pada saat pedagang tengah melayani pembeli ketoprak yang berada di seberang jalan.

"Jadi tukang ketoprak lagi melayani pembeli ketoprak di sebrang, pelaku ini mendekat ke gerobak dan ngambil ponsel pedagang yang ditaro di gerobak," ungkap AKP Tamat saat di konfirmasi, Selasa 23 Agustus 2022.

Pelaku berinisial NH (39) dipergoki langsung oleh korban yang saat itu kembali ke gerobak, pelaku pun sempat melarikan diri namun tetap berhasil di tangkap.

"Jadi pelaku kepergok lalu kabur, terus diteriaki maling sama korban lalu dikejar, dapatlah ditarik ama korban terus diamankan," jelasnya.

(BACA JUGA:Gempa 6,5 Magnitudo di Bengkulu Tidak Berpotensi Tsunami)

Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di badan pelaku, benar ditemukan handphone milik korban yang disimpan di dalam jaket.

"Yang diamankan hanya satu orang, menurut keterangan korban pelaku sempat mau kabur sama temennya naik motor dan yang bawa motor berhasil kabur," ucapnya.

Pelaku tersebut langsung diserahkan ke anggota Babinsa dan anggota Bhabinkamtibmas, yang sedang melintas di lokasi pada saat itu.

Saat ini pelaku sudah diswrahkan ke Polsek Pondok Gede, guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: