Mengenal Fire Truck PPA, Sering Terjun Membantu Masyarakat Dilanda Bencana

Mengenal Fire Truck PPA, Sering Terjun Membantu Masyarakat Dilanda Bencana

Fire Truck PPA di gelaran GIIAS 2022--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Fire Truck Putra Perkasa Abadi (PPA) mampu menarik perhatian pengunjung.

Fire Truck PPA hadir dengan tampilan hijau stabilo serta lampu rotari yang menyala mencuri perhatian pengunjung di tengah pameran otomotif di ICE-BSD Tangerang.

 (BACA JUGA:Aturan MotoGP Format Sprint Race di Musim 2023, Posisi Finis Tidak Menentukan Starting Grid )

Fire Truck PPA menggunakan sasis Mercedes-Benz Axor 2528, twin agent dengan kapasitas tangki 10.000 liter air dan 1.000 liter foam. 

Fire Truck PPA menggunakan sistem pencampuran foam electric yang canggih dan akurat, serta dilengkapi berbagai teknologi pintar yang langsung didatangkan dari Amerika Serikat, seperti pompa Darley kapasitas 5.600 liter per menit pada hitungan 10 bar dengan jarak semprotan mencapai 70-80 meter. 


Fire Truck PPA di gelaran GIIAS 2022--

“Safety merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh perusahaan kami, karena itu kami selalu memberikan yang terbaik," kata  Head Departement Corporate Communication PPA Adri Thanada.

"Semoga hadirnya Fire Truck ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal di dalam wilayah kerja kami, dan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan darurat,” tambahnya, dikutip Minggu 21 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Gak Perlu Buru-buru ke Mobil Listrik, Honda Perkenalkan Teknologi Hybrid Sebagai Transisi )

Truk itu menyediakan dua electric monitor/nozzle tembak yang terdapat pada deck dan bumper depan dengan kapasitas 3.000 liter per menit dan 1.400 liter per menit. 

Nozzle tembak itu dapat dioperasikan dari dalam kabin ataupun menggunakan wireless control.

Fire Truck PPA didesain khusus sebagai mobil pemadam multi fungsi, selain pemadaman kebakaran, mobil besar itu dapat digunakan sebagai rescue penanganan kecelakaan dan bencana alam karena dilengkapi perlengkapan keselamatan penunjang lainnya.

Pada misi kemanusiaan, ERT PPA dikenal aktif ambil bagian dalam kegiatan ESDM Peduli Bencana. 

Setidaknya sejak 2018-2022 telah 15 kali ERT PPA terjun membantu masyarakat yang dilanda bencana.

Sumber: