Apa Bisa Bibir Tebal Dikecilkan dengan Olahraga? Ini Kata dr. Nadia

Apa Bisa Bibir Tebal Dikecilkan dengan Olahraga? Ini Kata dr. Nadia

Bibir Tebal, Image oleh Claudio_Scott dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Manusia dilahirkan dengan bentuk bibir yang berbeda-beda, dan juga dengan daya tariknya tersendiri.

Ada yang bibirnya tipis namun ada juga yang bibirnya tebal.

Akan tetapi pada kasus tertentu, orang dengan bibir tebal memiliki masalah tersendiri dengan bentuk bibirnya.

(BACA JUGA:Bibir Kering Pecah-pecah, Buka Mulut Saja Sakit? Ini Penyebabnya)

Kurang percaya diri dengan bibir tebal bisa menyebabkan seseorang merasa minder.

Hal inilah yang kemudian ditanyakan seseorang di forum Tanya Dokter, tentang cara mengecilkan bibir yang tebal, namun dengan cara olahraga tertentu.

Hanya saja menurut ahli, bibir yang tebal ini tidak bisa diperkecil atau ditippiskan hanya dengan berolahraga.

“Sejauh ini, mengubah bentuk bibir yang tebal menjadi lebih tipis hanya bisa dilakukan secara medis,” kata dr. Nadia Nurotul Fuadah seperti dikutip FIN dari Alodokter.

“Prosedur bedah plastik, tanam benang, atau tindakan medis lainnya (adalah beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengecilkan ukuran bibir),” jelas dia.

Akan tetapi dr. Nadia juga menambahkan bahwa dalam upaya mengecilkan bibir ini, aka nada risiko yang harus ditanggung orang.

“Namun, perlu Anda pahami, bahwa masing-masing tindakan ini tentu memiliki risikonya sendiri. Tidak ada suatu jenis olahraga khusus yang bisa dipastikan bisa menipiskan bibir yang tebal,” ungkapnya.

Terkait harus ke mana Anda jika sudah bulat menjalani prosedur di atas, ada beberapa pilihan yang bisa dijadikan pertimbangan.

“Jika Anda tertarik menjalani tindakan medis di atas, silakan Anda berkonsultasi dengan dokter kulit atau dokter bedah plastik terdekat ya, semoga membantu,” tutupnya dr. Nadia Nurotul Fuadah.

Cara Mengatasi Bibir Hitam akibat Merokok

Berikut cara mengatasi bibir hitam akibat kebiasaan merokok, seperti dilansir Halodoc:

1.    Eksfoliasi
Yang perlu dilakukan untuk eksfoliasi adalah menyiapkan bahan seperti gula pasir, madu atau minyak zaitun (pilih salah satu, madu saja atau minyak zaitun saja).

Setelah itu campurkan gula pasir dengan madu, atau dengan minyak zaitun. Setelah itu, oleskan pasta hasil campuran kedua bahan di atas pada area bibir.

Diamkan hingga mengering sebelum Anda menggunakannya untuk menggosok bibir, dan lakukan dengan cara perlahan
Setelah itu, bersihkan bibir dengan air dan berikan pelembab agar bibir terlihat cerah.

2.   Masker bibir

Selain Eksfoliasi, ada juga yang namanya masker bibir, juga melibatkan madu. Hanya saja, bukan menggunakan gula, Anda harus mencampur madu dengan setengah sendok the bubuk kunyit, dan setengan sendok perasan lemon.

Setelah dicampur dengan rata, oleskan masker bibir di area bibir, dan tidak perlu tebal-tebal. Setelah kering, bersihkan dengan air dan diberi pelembab bibir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: