Hapernas Jadi Momentum Tingkatkan Kolaborasi Pembangunan Perumahan Untuk Masyarakat

Hapernas Jadi Momentum Tingkatkan Kolaborasi Pembangunan Perumahan Untuk Masyarakat

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam pembukaan Harpernas 2022 di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022. (Dok. BIRKOMPU)--

Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menjelaskan, pada tahun ini Peringatan Hapernas mengangkat tema “Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak dan Terjangkau Untuk Semua”. Dalam kegiatan ini Kementerian PUPR mengikutsertakan seluruh pemangku kepentingan dalam rangkaian peringatan Hapernas.

(BACA JUGA: Daftar 20 Mobil Terlaris Bulan Juli 2022: Avanza Teratas, BR-V Paling Buncit )

(BACA JUGA: BI Luncurkan 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas, Begini Bentuknya... )

"Dengan menyadari bahwa tantangan pembangunan perumahan ini begitu masif, PR nya masih banyak dan rumah merupakan kebutuhan dasar maka kita mencoba menjadikan Hapernas 2022 ini sebagai momentum untuk mengajak selurih pemangku kepentingan secara masif terkolaborasi mewujudkan PR besar yang masih banyak tadi. Karena saat ini kami melihat banyak dana dari pemerintah pusat," ungkap Iwan, menjawab pertanyaan FIN.CO.ID. 

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan, katanya, juga telah menjalankan beberapa program pembangunan dalam upaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap rumah layak huni dan terjangkau, antara lain melalui Program Satu Juta Rumah, penanganan Rumah Tidak Layak Huni melalui Rumah Susun, Rumah Khusus, dan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya, serta kami siap mendukung penyediaan hunian bagi ASN, TNI dan POLRI di Ibukota Nusantara.

Direktorat Jenderal Perumahan, kata Iwan uga telah melakukan kolaborasi dengan beberapa instansi, di antaranya Kemendikbudristek melalui program Magang Kampus Merdeka dan BAZNAS. 

"Kami sangat terbuka dengan upaya kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai pihak kedepannya," katanya. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: