Menlu Australia Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-77

Menlu Australia Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-77

Penny Wong, Image Credit: @senatorpennywong/Instagram --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengatakan bahwa Australia, adalah salah satu negeri di dunia yang merupakan pendukung awal Indonesia, dalam upaya mencapai kemerdekaannya.

Hal itu disampaikan Menlu Wong dalam sebuah postingan di Twitter, bertepatan dengan HUT Kemerdakaan Republik Indonesia ke-77, yang jatuh hari ini 17 Agustus 2022,” tulis Wong di akun Twitter-nya.

“Australia adalah (salah satu negara) yang sejak awal mendukung kemerdekaan Indonesia,”

“Kami bangga dengan ikatan kuat antara kedua negara yang dijalin sejak itu, didukung dengan kerjasama bisnis, Pendidikan, kebudayaan dan hubungan antar masyarakatnya”.

Dalam unggahan tersebut, Wong sekaligus mengucapkan selamat HUT RI kepada Menlu RI Retno Marsudi dan rakyat Indonesia.

Di lain tempat, Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengunggah video kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di lingkungan Kedubes Australia di Jakarta.

Dalam video berdurasi 43 detik tersebut, terlihat para staf kedubes memperingati HUT RI dengan pemotongan tumpeng, pertandingan tenis meja, menyanyikan lagu-lagu daerah, serta berbagai lomba khas 17-an.

FIFA Luncurkan Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023 Bertepatan dengan HUT RI ke-77

Masih terkiat HUT RI, ada kabar menarik yang datang dari federasi sepak bola dunia, FIFA.

FIFA dilaporkan meluncurkan logo resmi Piala Dunia U-20 2023 tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.

Logo tersebut menangkap energi yang menggetarkan dari sebuah turnamen yang akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dan memberikan landasan bagi bakat-bakat top sepak bola untuk menjadi legenda masa depan.

“Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu 17 Agustus 2022.
 
"Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: