Begini Respon KSAU Usai Saksikan Demo Udara Pesawat F-16 TNI dengan Formasi 7-7

Begini Respon KSAU Usai Saksikan Demo Udara Pesawat F-16 TNI dengan Formasi 7-7

Demontrasi pesawat tempur F-16 yang membentuk angka 7-7 mendapat apresiasi-ist-net

JAKARTA, FIN.CO.ID - Formasi 7-7 yang diatraksikan atau didemontrasikan oleh pesawat tempur F-16 milik TNI mendapat apresiasi.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memuji kerja keras anggota Tim Garuda Flight dan Nusantara Flight.

Para anggota tim sukses menggelar demo udara (flypass) di langit Istana Merdeka, Jakarta, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

(BACA JUGA:Dikawal F-16, Prabowo Subianto Menangis Terharu: Air Mata Saya Keluar, Saya Bangga Sama Kalian )

(BACA JUGA:Kemensos Meriahkan HUT RI ke 77 Diiringi Marching Band Disabilitas)

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Fadjar kepada para penerbang dan kru pesawat demonstrasi udara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma.

"Para pejabat negara yang hadir di Istana Merdeka juga mengapresiasi dan bangga atas kinerja penerbang TNI Angkatan Udara, TNI, dan Polri," katanya dalam keterangan dari Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Rabu, 17 Agustus 2022.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan seluruh penerbang, kru pesawat, dan para pihak pendukung, baik dari TNI AU, TNI AD, TNI AL, serta Polri, yang telah menunjukkan kemampuan dan kinerja terbaik mereka selama kegiatan berlangsung.

(BACA JUGA:4 Pesawat F-16 Indonesia Patroli di Aceh, Ada Apa?)

(BACA JUGA:Jadi Inspektur Upacara HUT RI di Ponpes Ngruki, Menko PMK: Tahun Depan Harus Upacara Lagi)

Dia berpesan kepada seluruh penerbang, kru, dan pihak pendukung agar tetap mengutamakan keselamatan sehingga mereka dapat kembali di pangkalan masing-masing dengan aman dan selamat.

"Tetap utamakan safety hingga tiba di home base; dan sampaikan salam hormat bangga saya kepada komandan satuan," ujarnya.

Pada Rabu pagi, sebanyak 14 pesawat F-16 Fighting Falcon Garuda Flight dengan Flight Leader Mayor Penerbang Bambang Aulia Yudhistira sukses melaksanakan misi terbang dengan formasi membentuk angka 77 tepat di atas Istana Merdeka, Jakarta.

(BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-77, Densus 88 dan Eks Napi Teroris Kerja Sama Laksanakan Tugas Upacara)

Sumber: