Merantau Saat 17 Agustus, Pedagang Bendera Keliling Raup Untung Puluhan Juta Rupiah

Merantau Saat 17 Agustus, Pedagang Bendera Keliling Raup Untung Puluhan Juta Rupiah

Pedagang keliling jual pernak pernik HUT RI. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 tahun ini, mendatangkan rezeki bagi para pedagang bendera Merah Putih keliling.

Menurut salah satu penjual Bendera Merah Putih bernama Roni Jaelani, dirinya sudah 20 tahun berdagang keliling di wilayah kota Bekasi Jawa Barat.

Meski berjualan di Kota Bekasi, Roni mengaku dirinya merupakan warga Tasikmalaya dan memang sengaja merantau hanya untuk berdagang bendera.

"Saya dagang dari bulan Juli kemarin datang, dari sana naik bis terus nginep disini kebetulan ada temen juga yang ngontrak disini," ucap Roni saat ditemui saat berdagang, Selasa 17 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka Paling Seru)

(BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-77, TNI AU Siapkan 18 Jet Tempur, Ini Dia Nama Tipenya)

Ia mengaku sudah berdagang bendera sejak bujangan, ketika momentum 17 Agustus ia selalu berangkat ke Kota Bekasi dari kampungnya.

"Dari bujangan sampai punya anak dua saya dagang bendera, selalu ke Bekasi memang setiap momen 17an," jelasnya.

Roni mengungkapkan sejak bulan Juli hingga akhir bulan Agustus, pendapatan dari berdagang bendera bisa mencapai puluhan juta rupiah.

(BACA JUGA:Dapat Undangan Khusus, Timnas U-16 Akan Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-77 di Istana Merdeka)

(BACA JUGA:Setelah Akui Pancasila, Abu Bakar Ba'asyir Kini Ikut Upacara Peringatan HUT RI ke-77)

"Pendapatan sekarang sudah lumayan banget lah mas, sehari macam-macam, bisa Rp 500 ribu, paling besar ya Rp 2 juta sehari," ungkapnya.

Bendera yang dijual oleh dirinya terdapat berbagai macam jenis, mulai dari yang bentuk kecil hingga besar seluruhnya di jual.

Untum bendera kecil ia jual seharga Rp 5.000, bendera sedang dijual dengan harga Rp 250.000 dan bendera besar dijual Rp 350.000.

Sumber: