Farel Prayoga Nyanyikan Lagu "Ojo Dibandingke", Eko Kuntadhi Soroti Penerjemah Bahasa Isyarat di TV

Farel Prayoga Nyanyikan Lagu

Aktivis media Sosial Eko Kuntadhi-Cokro TV-Youtube

Nama Lain: Farel

Pekerjaan: Penyanyi

Genre: Dangdut pop

Instrumen: Vokal

Tahun aktif: 2022-sekarang

Label: Aneka Safari Record

(BACA JUGA:Begini Makna HUT Ke-77 RI bagi Kasad TNI Jenderal Dudung Abdurachman)

Dalam upacara bendera HUT RI, Rabu 17 Agustus 2022, pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya naskah asli teks proklamasi yang ditulis tangan oleh Ir. Soekarno akan kembali hadir dan disandingkan dengan bendera pusaka dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Biro Administrasi, Setpres, Sony Kartiko usai melakukan serah terima naskah asli teks proklamasi.

Serah terima yang dilakukan oleh Sony Kartiko berlangsung di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Selasa, 16 Agustus 2022.

Ini adalah tahun ketiga Setpres (Sekretariat Presiden) bekerja sama dengan ANRI dengan tujuan untuk menghadirkan dan menyandingkan naskah proklamasi tersebut dengan bendera pusaka di Istana Merdeka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022,” ujar Sony.

(BACA JUGA:Begini Makna HUT Ke-77 RI bagi Kasad TNI Jenderal Dudung Abdurachman)

Sony menjelaskan bahwa tim dari ANRI telah melakukan penilaian terhadap kondisi ruang penyimpanan naskah di Istana Merdeka, mulai dari suhu ruangan hingga tingkat kelembapan.

Hal itu penting dilakukan mengingat naskah asli teks proklamasi tersebut merupakan bukti sejarah perjuangan bangsa yang memiliki nilai yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: