Farel Prayoga Nyanyikan Lagu "Ojo Dibandingke", Eko Kuntadhi Soroti Penerjemah Bahasa Isyarat di TV

Farel Prayoga Nyanyikan Lagu

Aktivis media Sosial Eko Kuntadhi-Cokro TV-Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pegiat media sosial Eko kuntadhi berikan tanggapanya perihal viralnya Farel Prayoga saat bernyanyi  di Istana Negara.

Dalam perayaan HUT RI ke-77, Penyanyi cilik Farel Prayoga membawakan lagu "Ojo Dibandingke" sehingga membuat Jokowi , para Menteri, dan para tamu undangan ikut menikmati lagu sambil berjoget bersama-sama.

Mengenai hal tersebut, Eko Kunthandi justru takjub terhadap seorang interpreter atau penerjemah bahasa isyarat, ketika sedang mengartikan lagu "Ojo dibandingke" yang dinyanyikan oleh Farel Prayoga.

Pernyataan Eko Kunthandi tersebut diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @_ekokuntadhi.

(BACA JUGA:Jokowi Ngobrol Bareng Farel Prayoga, Ini yang Disampaikan Presiden)

"Pengayaan total seorang intepreter bahasa isyarat Ojo dibandingke," tulis Eko Kunthandi pada Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam video yang diunggah Eko Kunthandi, Seorang perempuan yang bertugas sebagai penerjemah bahasa isyarat di tv tersebut,  mencoba menjelaskan kata tiap kata dari lantunan lagu "Ojo Dibandingke" yang dinyanyikan Farel Prayoga.

Dari lagu tersebut, Seorang penerjemah mencoba mengartikanya dengan isyarat dengan anggota tubuhnya dimulai dari tangan hingga mimik wajahnya.

Hal tersebut dilakukan seorang bahasa isyarat tv agar para penonton yang mengalami disabilitas atau tuna rungu memahami situasi yang terjadi disana.

(BACA JUGA:Viral Farel Prayoga Bawakan Lagu )

Farel Prayoga yang sukses mengajak para menteri untuk berjoget bersama, Eko Kunthandi pun turut berkomentar.

"Alhamdulilah ya tuhan. Kami semua dipersatkan oleh dangudut," ungkapnya.

 Saat tampil, Aksi Farel Prayoga di Istana negara, tampak membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi turut berdiri dan berjoget.

Sumber: