Begini Makna HUT Ke-77 RI bagi Kasad TNI Jenderal Dudung Abdurachman

Begini Makna HUT Ke-77 RI bagi Kasad TNI Jenderal Dudung Abdurachman

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Minta Kodam Jaya Tindak Tegas Kelompok Radikal-Dispen TNI AD-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI Jenderal Dudung Abdurachman memiliki pandangan soal makna Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 RI.

Ia mengatakan, HUT Ke-77 RI memiliki makna yang luar biasa.

(BACA JUGA:Napi di Sumatera Utara Terbanyak Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI ke-77)

"Luar biasa, menurut saya kemerdekaan yang ke-77 ini, maknanya luar biasa bahwa kita bangsa yang sangat maju," ujar Dudung usai mengikuti Perayaan HUT RI dan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dudung mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pidato Kenegaraan yang merupakan rangkaian Peringatan HUT RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Selasa, 16 Agustus 2022, menyampaikan bahwa Indonesia mampu mengatasi COVID-19.

"Kami pasca-COVID-19 maju bersama masyarakat untuk membantu, bagaimana menjaga ketahanan pangan, dan mengatasi krisis pangan. Saya melihat seluruh bangsa Indonesia serempak mengatasi ini," jelasnya.

(BACA JUGA:Baku Tembak Petugas Keamanan Vs KKB Papua Warnai Upacara HUT RI di Intan Jaya)

Sementara itu usai acara Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi penyanyi cilik Farel Prayoga sempat tampil membawakan lagu “Ojo Dibandingke” di hadapan Jokowi beserta para tamu undangan.

Penampilan Farel disambut meriah para tamu yang duduk di podium utama, bahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para menteri tampak ikut berjoget, termasuk Dudung.

 

"Wah ini keputusan saya joget. Semua, Presiden, ibu dan semua menteri berjoget, artinya kita menikmati bahwa kemerdekaan ini luar biasa," ucap Dudung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: