Bikin Geger, Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Singkong Milik Warga di Kabupaten Bekasi

Bikin Geger, Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Singkong Milik Warga di Kabupaten Bekasi

Bunga bangkai tumbuh di kebu singkong milik warga di Kabupaten Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Bikin geger, fenomena langka tumbuhnya bunga bangkai terjadi di salah satu kebun singkong milik warga di Kabupaten Bekasi.

Menurut pemilik kebun, Aris (45), penemuan tersebut bermula pada saat dirinya mencium baru yang sangat tidak sedap di kebun singkong miliknya.

(BACA JUGA:Begini Keseruan Ratusan Petugas Kebersihan Kota Tangerang Ikut Lomba Agustusan)

"Awalnya bau banget, saya kirain ada sampah atau apa, setelah saya lihat ternyata bunga bangkai," ucap Aris saat dikonfirmasi, Selasa 16 Agustus 2022.

Ia mengaku bahwa pihaknya tidak menyadari, bahwa bau tersebut berasal dari bunga yang memiliki nama ilmiah Amorphophallus Titanum dari kebun miliknya.

"Ya kalau singkong kan didiemin saja tumbuh, jadi memang jarang disiram. Seminggu sekali baru ke kebun. Enggak tahu kalau ukuran bunga bangkai sudah gede kayak gitu," jelasnya.

Tumbuhan tersebut termasuk dalam golongan langka, guna menjaga tanaman tersebut dari tangan orang jahil ataupun hewan, Aris memasang pagar, serta selalu memeriksa tumbuhan tersebut.

(BACA JUGA:Lima Teroris Dibekuk Densus 88, Jaringan Anshor Daulah dan Jamaah Islamiyah)

Menurut Ketua RT 13, Desa Sukaringin, Ramin mengatakan, tumbuhnya bunga bangkai di wilayah tersebut baru pertama kali berada di wilayahnya.

Dirinya juga meminta kepada warga sekitar, untuk tidak merusak tumbuhan langka tersebut agar bisa tumbuh dengan baik di wilayahnya

"Ini kan bunga yang langka ya, makanya mengundang perhatian banyak warga, banyak yang mengabadikan bunga ini," ungkapnya.

Akibat tumbuhnya tanaman tersebut, warga sekitar berdatangan ke lokasi untuk melihat bungai bangkai yanh ketinggiannya saat ini mencapai 30 sentimeter, dengan  diameter kelopak 15 sentimeter. (Tuahta Simanjuntak)

Sumber: