Huawei Luncurkan MatePad Pro 11 inci, Tipis dan Ringan dan Mewah

Huawei Luncurkan MatePad Pro 11 inci, Tipis dan Ringan dan Mewah

MatePad Pro 11, Image Credit: Huawei--

JAKARATA, FIN.CO.ID - Huawei akhinya meluncurkan tablet MatePad Pro 11 inci. Tablet ini diklaim yang paling tipis di kelasnya.

Menurut Huawei, MatePad Pro 11 ini hanya punya bobot kurang dari 500 gram. Ketebalannya saja hanya 5,9 milimeter.

Menurut Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru, MatePad Pro 11 ini, pantas digunakan professional selayaknya PC.

“Kami optimistis bahwa tablet tertipis dan teringan dengan performa profesional layaknya PC ini dapat menjadi rekan untuk membantu efektivitas berbagai pekerjaan secara mobile, memberikan atmosfer hiburan berkualitas tinggi, serta dapat menjadi perangkat yang dapat diandalkan,” kata Patrick Ru dalam keterangan persnya.

Bicara fisik, Huawei MatePad Pro 11 punya bezel yang tipis yakni 4,2 milimter di keempat sisinya.

Berkat bezel tipisnya itu, tablet ini punya "screen-to-body ratio" sebesar 92 persen, dan masuk dalam kategori tablet kelas atas.

Bicara bodi, Huawei menggunakan material magnesium alloy untuk Huawei MatePad Pro 11 ini, membuatnya terkesan mewah.

Dari segi panel layar, Huawei telah menggunakan layar OLED sehingga memungkinkan perangkat bisa lebih ringan namun tetap dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Untuk urusan OS, Huawei mengandalkan HarmonyOS 3.0 yang merupakan sistem operasi buatannya sendiri.

Harmony 0S 3.0 oleh Huawei dijanjikan memiliki kemampuan multitasking yang mumpuni. Perusahaan tekno asal China itu mengklaim jika OS ini mampu mengerjakan empat task sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Tablet ini juga dirancang untuk mengakomodir kebutuhan rapat daring dengan maksimal dengan dukungan kamera depan berukur 16 MP serta fitur "AI noise cancellation" sehingga pengguna bisa lebih nyaman mendengarkan sesi rapat atau panggilan.

Huawei MatePad Pro juga digadang-gadang menjadi tablet pertama yang dilengkapi dengan Huawei Sound dan membuat kinerja enam speaker di perangkat ini bisa membagi frekuensi tinggi dan rendah dengan lebih optimal.

Adapun tablet ini dibanderol seharga Rp11.999.000 di Tanah Air dan sudah dapat dipesan dengan metode pre-order yang berlangsung hingga 26 Agustus 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: