Pendapatan Kuartal Pertama Huawei di 2022 Mencapai 657 Triliun

Pendapatan Kuartal Pertama Huawei di 2022 Mencapai 657 Triliun

Ponsel Huawei, Image oleh farukgarib dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Huawei baru saja melaporkan keuangan perusahaannya. Pendapatan raksasa tekno asal China disebut mencapai 301,6 miliar yuan pada kuartal pertama 2022.

Jika dirupiahkan, angka itu setara dengan 657 triliun, dengan margin laba bersih mencapai 5 persen. Demikian menurut Huawei dalam sebuah laporannya.

Dalam laporan itu, Huawei menyebutkan bahwa pendapatan terbesarnya datang dari bisnis operator.

Dari hanya bisnis operator, Huawei mampu mencapai 142,7 miliar yuan. Setelah itu pendapatan terbesar model bisnis Huawei datang dari sektor bisnisnya, yang menyumbang 54,7 miliar yuan.

Sementara itu pendapatan bisnis perangkat tercatat mencapai 101,3 miliar yuan.

"Sementara bisnis perangkat kami sangat terdampak, bisnis infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kami mempertahankan pertumbuhan yang stabil," ujar Ken Hu selaku chairman bergilir Huawei.

"Ke depan, kami akan memanfaatkan tren dalam digitalisasi dan dekarbonisasi untuk terus menciptakan nilai bagi pelanggan dan mitra kami, serta memastikan pengembangan kualitas," demikian Ken Hu dikutip dari Xinhua pada Selasa.

Perangkat Wearable Huawei

Anda sedang mencari perangkat wearable namun keluaran Huawei? Anda mungkin ini ingin melirik yang satu ini, Huawei Watch Fit 2.

Bicara spek, Huawei Watch Fit 2 punya layar 1,74 inci, yang dibalut dengan bahan polimer fiber. Penggunaan material ini diklaim Huewei membuat Watch Fit 2  terasa ringan, dengan bobot hanya 26 gram.

Soal strap-nya, Huawei menyediakan dua edisi yaitu strap silikon yang disebut sebagai "Active Edition", selain juga strap kulit dinamakan "Classic Edition".

Pengguna smarthwatch ini pun bisa menyesuaikan tampilan interface hingga 200 pilihan. Watch Fit 2  juga dibekali dengan kemampuan pengguna melakukan kustomisasi sesuai selera.

Bicara interface-nya, Huawei menggunaka menu tampilan "Chessboard", memudahkan pengguna memilih aplikasi dalam satu layar sebagaimana dikehendaki.

Ada juga fitur "Bluetooth Calling" yang menurut Huawei, kini sudah tersedia dengan opsi menolak panggilan dan membalas dengan pesan singkat, selain juga dalam bentuk WhatsApp.

Di perangkat kini, pengguna juga diberi kebebasan untuk menyimpan lagu secara langsung, memudahkan mereka saat berolahraga, tanpa harus bawa-bawa HP lagi.

Menurut Huawei, smartwatch ini dijejali dengan 96 pemantauan mode olahraga, yang telah elah disempurnakan di pusat riset dan pengembangan Huawei.

Selain di atas, ada juga fitur monitor detak jantung, pembakaran kalori, menghitung langkah, memantau tingkat stres, menjadi oksimeter, memantau pola tidur, termasuk monitor siklus menstruasi untuk wanita.

Sumber: